Share

Herrera Tegaskan PSG Bukan Klub yang Jual Pemain Bintangnya

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Sabtu 06 Juni 2020 14:14 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 06 51 2225496 herrera-tegaskan-psg-bukan-klub-yang-jual-pemain-bintangnya-lI3BDHTska.jpg Para pemain PSG berlatih (Foto: AFP)

PARIS – Hampir di sepanjang musim dua penggawa Paris Saint-Germain (PSG), Kylian Mbappe dan Neymar Jr, santer diisukan bakal hengkang saat bursa transfer. Akan tetapi, menurut gelandang PSG, Ander Herrera, hal itu akan sulit terjadi lantaran Les Parisiens memiliki fondasi keuangan yang kuat.

Saat ini, terdapat beberapa klub yang terkenal gemar menjual para pemain bintang mereka, misalnya seperti Ajac Amsterdam, Borussia Dortmund, hingga RB Leipzig. Kendati demikian, Herrera menerangkan bahwa PSG memiliki filosofi yang berbeda.

Baca juga: Gara-Gara Kaca, Calon Ayah Tiri Neymar Dilarikan ke Rumah Sakit

PSG

Alih-alih menjual para pemain bintangnya, PSG justru membeli para pemain top untuk disatukan menjadi sebuah tim yang hebat. Menurutnya, para pemain juga senang berada di PSG, sehingga tak memiliki niatan besar untuk hengkang.

Meski begitu, Herrera tak terkejut jika pemain seperti Mbappe dikaitkan dengan Real Madrid serta Neymar dengan Barcelona. Sebab, mereka adalah pemain-pemain top dunia, sehingga adalah hal yang wajar jika dihubungkan dengan klub lain.

“Memang benar bahwa banyak informasi muncul di media dan di internet tentang keduanya. Anda harus mempertimbangkan aspek fundamental, dan saya telah membahasnya dengan Kylian, bahwa PSG bukanlah klub yang menjual bintang-bintangnya,” jelas Herrera, menyadur dari PSG Talk, Sabtu (6/6/2020).

“Justru sebaliknya, PSG membeli mereka. Mereka memiliki otot ekonomi yang cukup untuk mendukung keduanya (Neymar dan Mbappe). Apa yang saya lihat normal adalah yang mereka bicarakan, seperti pada zaman mereka, (Marco) Verratti atau Marquinhos. Mereka adalah yang terbaik di dunia,” imbuh mantan gelandang Manchester United itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini