Dortmund Tegur Sancho dan 5 Pemain Lain yang Langgar Protokol Kesehatan

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 04 Juni 2020 08:52 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 04 51 2224258 dortmund-tegur-sancho-dan-5-pemain-lain-yang-langgar-protokol-kesehatan-UXHdtG3nfi.jpg Jadon Sancho bersama para pemain Borussia Dortmund. (Foto: AFP)

DORTMUND – Pihak Borussia Dortmund turut buka suara soal pelanggaran protokol kesehatan yang dinilai telah dilanggar oleh enam pemainnya saat memotong rambut. Klub berjuluk Die Borussen itu memastikan akan menegur keenam pemain untuk lebih mematuhi protokol kesehatan yang telah diterapkan demi mencegah penyebaran virus corona.

Enam pemain Dortmund kini tengah mendapat sorotan karena diketahui mengundang penata rambut terkenal, Winnie Nana Karkari, ke rumah mereka untuk memotong rambut. Hal tersebut dilakukan pada Rabu 3 Juni 2020 waktu setempat.

Thorgan Hazard

Keenam pemain tersebut ialah Jadon Sancho, Raphael Guerreiro, Manuel Akanji, Thorgan Hazard, Axel Witsel, dan Dan-Axel Zagadou. Dari foto-foto yang terlihat, keenam pemain serta sang penata rambut juga terlihat tidak menggunakan masker saat tengah memotong rambut.

BACA JUGA: Potong Rambut, Sancho dan 5 Pemain Lain Dortmund Langgar Protokol Kesehatan

Mendapati kondisi tersebut, pihak Dortmund mengakui bahwa pemainnya serta sang penata rambut telah melakukan kesalahan karena tidak memakai masker. Mereka pun akan menegur para pemain agar terus mematuhi protokol kesehatan yang telah diterapkan.

"Sudah cukup umum bahwa pemain kami harus memotong rambut setelah berbulan-bulan. Tapi, itu jelas sebuah kesalahan dari kedua belah pihak dengan tidak memakai masker,” bunyi pernyataan Dortmund, sebagaimana dikutip dari Goal, Kamis (4/6/2020).

“Kami akan mengingatkan pemain kami tentang itu dengan sangat jelas. Juga, sang penata rambut harus mempertanyakan dirinya sendiri tentang perilakunya,” lanjut pernyataan tersebut.

Tetapi, sang penata rambut telah turut berkomentar atas tuduhan tak menggunakan masker tersebut. Karkari menyatakan bahwa dirinya sejatinya menggunakan masker, tetapi dilepas saat akan berfoto. Ia memastikan terus berpegang teguh pada semua aturan kebersihan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini