Potong Rambut, Sancho dan 5 Pemain Lain Dortmund Langgar Protokol Kesehatan

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 04 Juni 2020 08:23 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 04 51 2224244 potong-rambut-sancho-dan-5-pemain-dortmund-langgar-protokol-kesehatan-OjCJUPqttY.jpg Jadon Sancho. (Foto: Sportskeeda)

DORTMUND – Sebanyak enam pemain Borussia Dortmund melanggar protokol kesehatan karena memotong rambut mereka. Salah satu dari keenam pemain tersebut ialah sang bintang, yakni Jadon Sancho.

Sebagaimana diwartakan Goal, Kamis (4/6/2020), keenam pemain Dortmund diketahui mengundang penata rambut terkenal, Winnie Nana Karkari, ke rumah mereka untuk memotong rambut. Hal tersebut dilakukan pada Rabu 3 Juni 2020 waktu setempat.

Para pemain Borussia Dortmund

Selain Sancho, ada lima pemain lain Die Borussen –julukan Dortmund– yang turut melakukan hal tersebut. Kelima pemain itu ialah Raphael Guerreiro, Manuel Akanji, Thorgan Hazard, Axel Witsel, dan Dan-Axel Zagadou.

BACA JUGA: Sancho Bersimpati kepada George Floyd, karena Dekat dengan Rasisme

Aksi tersebut pun mendapat sorotan karena para pemain Liga Jerman diketahui harus menerapkan protokol kesehatan untuk menghindari penyebaran virus corona. Sebab, kompetisi sepakbola tersebut sudah mulai kembali berjalan pada 16 Mei 2020.

Dalam protokol kesehatan yang diterapkan, para pemain diketahui harus menjalani tes reguler, tidak dianjurkan berjabatan tangan dengan lawan di lapangan, tidak merayakan gol dengan berpelukan, serta tidak melakukan kontak fisik tidak penting lainnya. Tak hanya aksi di atas rumput hijau, aturan juga diterapkan untuk kegiatan mereka di luar lapangan.

Pihak penyelenggara Liga Jerman berusaha untuk meminimalkan risiko dengan menerapkan protokol kesehatan yang menyatakan bahwa pemain tidak boleh memiliki kontak langsung dengan tetangga, publik, dan harus tinggal di rumah. Mereka juga tidak boleh menerima kunjungan dari orang lain.

Karena itu, keenam pemain Dortmund yang melakukan potong rambut dengan Winnie Nana Karkari pun dinilai telah melanggar aturan protokol kesehatan Covid-19. Dari foto-foto yang terlihat, keenam pemain serta sang penata rambut juga terlihat tidak menggunakan masker.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini