Share

Liga Spanyol Kembali Bergulir, Lenglet: Para Pemain Ambil Risiko Besar

Djanti Virantika, Okezone · Rabu 03 Juni 2020 11:50 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 03 46 2223776 liga-spanyol-kembali-bergulir-lenglet-para-pemain-ambil-risiko-besar-ZfQnmHMLNt.jpg Clement Lenglet dan para pemain Barcelona. (Foto: Barcelona)

BARCELONA – Penggawa Barcelona, Clement Lenglet, mengomentari keputusan kembali melanjutkan kompetisi Liga Spanyol 2019-2020 pada 11 Juni 2020. Ia mengatakan bahwa risiko besar diambil para pemain saat kembali berlaga pada pekan depan.

Lenglet menilai dengan melakoni banyak pertandingan setelah beristirahat tiga bulan, risiko besar menghantui para pemain. Apalagi, pertandingan juga akan digelar dalam kondisi cuaca yang panas. Menurutnya, hal itu akan menjadi tantangan tersendiri untuk tubuh para pemain.

Clement Lenglet

Dengan kondisi tersebut, Lenglet pun menilai para pemain perlu melakukan persiapan dengan matang. Hal itu penting dilakukan demi menjaga tubuh tetap bugar dan berada dalam kondisi sebaik mungkin agar terhindar dari cedera saat musim kembali bergulir.

BACA JUGA: Sepakat Gabung Barcelona, Gaji Lautaro Martinez Naik Empat Kali Lipat!

“Kami tahu mengambil risiko besar saat ini. Kami akan bermain begitu banyak setelah istirahat tiga bulan dan dalam cuaca panas. Ini akan sulit bagi tubuh, kami harus mempersiapkan diri dengan baik untuk menghindari cedera,” ujar Lenglet, sebagaimana dikutip dari Football Espana, Rabu (3/6/2020).

Kompetisi Liga Spanyol memang diputuskan untuk kembali bergulir pada 11 Juni 2020 setelah sempat mengalami penangguhan akibat merebaknya virus corona secara global. Saat kompetisi dihentikan, Barcelona sendiri tercatat telah melakoni 27 pertandingan. Dengan begitu, masih ada 11 laga yang harus dilakoni tim asuhan Setien Quique itu di Liga Spanyol.

Hasil manis tentunya diharapkan bisa diraih saat melakoni 11 laga tersisa demi mempertahankan kans Barcelona untuk merebut gelar juara. Kini, Barcelona diketahui tengah menduduki posisi puncak klasemen dengan unggul dua poin dari Real Madrid yang membuntuti di tempat kedua.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini