Share

Lautaro Martinez Turut Curi Perhatian Man United

Andika Pratama, Okezone · Rabu 03 Juni 2020 00:32 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 02 51 2223557 lautaro-martinez-turut-curi-perhatian-man-united-i7DpDwjPKz.jpg Lautaro Martinez (Foto: Twitter/@Inter_en)

MANCHESTER – Penyerang Inter Milan, Lautaro Martinez, merupakan pemain yang kerap dibicarakan dalam beberapa pekan terakhir. Performa apik Lautaro bersama Inter pada musim 2019-2020, membuat banyak klub top Eropa mengincar tanda tangannya.

Sportsmole melaporkan Manchester United turut tertarik untuk membeli El Toro –julukan Lautaro– pada bursa transfer musim panas 2020. Man United bermaksud merekrut Lautaro sebagai pengganti Romelu Lukaku, yang mereka jual ke Inter pada awal musim ini.

Lautaro Martinez (Foto: Twitter/@Inter_en)

Man United adalah klub terbaru yang dikabarkan tertarik kepada pemain berpaspor Argentina tersebut. Sebelumnya, Barcelona merupakan peminat pertama Lautaro. Barcelona telah dikaitkan dengan Lautaro dalam beberapa pekan terakhir.

BACA JUGA: Moratti Sarankan Inter untuk Lepas Lautaro Martinez ke Barcelona

Barcelona sangat ingin memiliki jasa Lautaro pada musim depan, karena dia diproyeksikan sebagai pengganti Luis Suarez. Suarez yang sudah berusia 33 tahun kemungkinan besar akan dilepas Barcelona dalam waktu dekat. Apalagi, kontrak Suarez akan habis pada akhir musim depan.

Namun, tidak mudah bagi Barcelona mendapatkan tanda tangan Lautaro. Lautaro memiliki klausul pelepasan yang menyentuh 111 juta euro atau sekira Rp1,8 triliun. Klausul pelepasan Lautaro sangat mahal di tengah situasi sulit karena pandemi virus corona (COVID-19).

Barcelona kemungkinan besar akan memberikan beberapa pemainnya ditambah uang tunai ke Inter, agar bisa memiliki Lautaro. Ivan Rakitic, Arturo Vidal dan Samuel Umtiti adalah beberapa nama yang diprediksi akan ditawarkan Barcelona ke Inter. Akan tetapi, Inter sudah menegaskan Lautaro hanya akan dilepas ke klub yang bisa menebus klausul pelepasannya. Jika Man United sanggup membayar 111 juta euro, Lautaro akan bermain di Old Trafford pada musim depan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini