Lazio Sudah Siapkan Pengganti Sergej Milinkovic-Savic

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Selasa 02 Juni 2020 14:18 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 02 47 2223282 lazio-sudah-siapkan-pengganti-sergej-milinkovic-savic-78c7m4F9Pn.jpg Lazio siap kehilangan Sergej Milinkovic-Savic (Foto: Instagram/@sergej___21)

ROMA – Direktur Lazio, Igli Tare, kebangkitan yang dialami Gli Aquilotti butuh waktu yang cukup panjang, termasuk dalam mengembangkan pemain. Karena itu, klub sudah siap kehilangan seorang bintang bernama Sergej Milinkovic-Savic.

Igli Tare sudah menjadi bagian dari Manajemen Lazio sejak 2008. Selama 12 tahun, pasang surut prestasi Lazio pun terjadi. Di tengah kebijakan klub yang ketat soal keuangan, Lazio masih bisa mendatangkan pemain-pemain berkualitas dengan harga yang relatif murah.

Baca juga: Mantan Pemain Juventus Senang Lazio Jadi Pesaing Scudetto

Sergej Milinkovic-Savic didatangkan Lazio pada 2015

Sergej Milinkovic-Savic (SMS) merupakan contoh nyata dari kebijakan Lazio tersebut. Ia didatangkan dengan harga relatif murah untuk ukuran saat ini, yakni 18 juta Euro (setara Rp289 miliar) pada Agustus 2015. Pilihan Lazio untuk merekrut pemain berkebangsaan Serbia itu terbukti tepat.

Seiring dengan waktu, SMS terbukti menjadi pilar penting di skuad berkostum biru langit tersebut. Pesepakbola berusia 25 tahun itu bahkan dinobatkan sebagai gelandang terbaik di Liga Italia 2018-2019. Igli Tare sadar, Sergej akan menjadi incaran banyak klub sehingga sudah memikirkan seorang pengganti.

“Pengalaman mengajarkan saya bahwa kesabaran dibutuhkan untuk mengimplementasikan proyek teknis yang kuat. Sejarah sudah menunjukkan kepada kita selama beberapa tahun bahwa kedatangan beberapa pemain disertai anggapan miring, tetapi kemudian mereka jadi penting,” ujar Igli Tare, sebagaimana dikutip dari Football Italia, Selasa (2/6/2020).

“Saya sudah punya nama (pengganti SMS). Akan tetapi, saya tidak akan pernah menyebut nama pemain tersebut. Saya lebih baik bunuh diri,” pungkas pria berusia 46 tahun tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini