Mantan Pemain Juventus Senang Lazio Jadi Pesaing Scudetto

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Senin 01 Juni 2020 13:25 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 01 47 2222782 mantan-pemain-juventus-senang-lazio-jadi-pesaing-scudetto-lr3xxaMmUe.jpg Lazio dan Juventus bersaing di jalur juara (Foto: Twitter/@OfficialSSLazio)

DUBLIN – Mantan pemain Juventus, Liam Brady, mendukung agar ada tim lain yang menjadi juara Liga Italia selain Si Nyonya Tua. Jika Lazio sanggup menjadi kampiun musim 2019-2020, hal itu akan bagus buat sepakbola Italia. Namun, menurutnya Juventus tetap akan menjadi juara musim ini.

Meski sempat terseok-seok, nyatanya Lazio sukses menempel ketat Juventus di papan klasemen hingga Liga Italia 2019-2020 dihentikan sementara pada Maret lalu. Dengan rencana memutar kembali kompetisi paling cepat 17 Juni 2020, persaingan menuju scudetto kembali menghangat karena kedua kesebelasan hanya terpisah jarak satu poin saja.

Baca juga: Hadirkan Atmosfer Meriah di Stadion, Juventus Munculkan Hologram

Inter Milan gagal menempel Juventus (Foto: Juventus)

Munculnya Lazio sebagai pesaing Juventus sungguh tidak disangka-sangka. Sebab, Inter Milan lah yang tadinya digadang-gadang bakal memutus dominasi Bianconeri dalam delapan musim terakhir. Namun, I Nerazzurri justru terpaku di peringkat tiga dan tertinggal sembilan poin dari Juventus di puncak klasemen.

Liam Brady merasa sangat senang melihat ada tim yang mampu menyaingi Juventus dalam perjalanan merebut gelar juara. Namun, menurutnya langkah anak asuh Maurizio Sarri masih belum tertahankan untuk menjadi juara kesembilan kalinya secara beruntun.

“Lazio tiba-tiba muncul, saya tidak yakin ada yang percaya mereka bisa menjadi penantang gelar juara. Akan sangat bagus bagi sepakbola Italia jika ada klub lain yang bisa menjadi juara,” tutur Liam Brady, sebagaimana dikutip dari Football Italia, Senin (1/6/2020).

“Tentu positif melihat ada tim yang bisa benar-benar bertarung dengan Juventus untuk sebuah trofi, bahkan jika saya berpikir bahwa dengan para pemain juara yang mereka miliki, Juventus akan menang lagi,” tutup penggawa Juventus pada era 1980-1982 itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini