Gabung Juventus, Kulusevski Ingin Jadi seperti De Bruyne

Ramdani Bur, Jurnalis · Kamis 28 Mei 2020 11:39 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 28 51 2220814 gabung-juventus-kulusevski-ingin-jadi-seperti-de-bruyne-OA0c4vfwuB.jpg Dejan Kulusevski bersinar bersama Parma musim ini. (Foto: @ParmaCalcio_en)

TURINWinger asal Swedia, Dejan Kulusevski, resmi didatangkan Juventus dari Atalanta pada musim dingin 2020 seharga 35 juta euro atau sekira Rp569 miliar. Hanya saja, Juventus tidak langsung menggunakan jasa Kulusevski, melainkan meminjamkan winger 20 tahun itu ke Parma.

Sekadar informasi, pada awal musim ini, manajemen Atalanta meminjamkan Kulusevski ke Parma. Tidak disangka, pemain yang disebut-sebut sebagai The Next Arjen Robben itu tampil luar biasa bersama Parma dengan koleksi lima gol dan tujuh assist dari 23 penampilan di Liga Italia 2019-2020.

Dejan Kulusevski

(Dejan Kulusevski saat menjalan tes medis bersama Juventus)

Kondisi itulah yang membuat manajemen Juventus tertarik mendaratkan pemain jebolan akademi La Dea –julukan Atalanta– tersebut. Hanya saja, meski biasa aktif sebagai winger kanan, Kulusevski tidak mengidolakan pemain yang mentas di posisi tersebut.

BACA JUGA: Parma Khawatir Juventus Larang Kulusevski Bermain Lagi

Kulusevski justru mengidolai pemain yang beroperasi di lini tengah, yakni Kevin De Bruyne (Manchester City). De Bruyne tampil luar biasa dalam beberapa musim terakhir membela Man City. Musim ini, berperan sebagai gelandang serang Man City, pria berambut pirang itu telah mengoleksi sembilan gol dan 19 assist dari 35 pertandingan di semua kompetisi.

 

“De Bruyne merupakan satu dari lima pemain top dunia. Saya banyak belajar dari De Bruyne, mengingat ia merupakan pemain yang fenomenal. Saya sangat ingin menjadi seperti dia,” kata Kulusevski mengutip daru Sportskeeda, Kamis (28/5/2020).

Pemegang satu caps bersama Timnas Swedia itu pun ditanya alasan kenapa memilih melanjutkan karier bersama Juventus. Secara tegas, Kulusevski memilih Juventus karena keberadaan Maurizio Sarri di kursi pelatih si Nyonya Tua.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini