Di Livio Angkat Topi untuk Cristiano Ronaldo

Ramdani Bur, Jurnalis · Kamis 28 Mei 2020 15:18 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 05 28 47 2220949 di-livio-angkat-topi-untuk-cristiano-ronaldo-7ownnOmQwB.jpg Ronaldo saat mendapat pengawalan dari pemain Milan. (Foto: @juventusfc)

TURIN – Pesepakbola legenda Juventus, Angelo Di Livio, angkat topi untuk bomber si Nyonya Tua, Cristiano Ronaldo. Di Livio mengagumi Ronaldo yang tak hanya apik di dalam lapangan hijau, namun juga andal dalam membangun relasi dengan orang lain.

Usia Ronaldo sudah tak muda lagi untuk ukuran pesepakbola profesional, yakni 35 tahun. Banyak pesepakbola memutuskan pensiun ketika seusia Ronaldo saat ini. Jika pun belum pensiun, biasanya pemain di usia 35 tahun hanya membela tim-tim gurem. Ambil contoh David Beckham yang hanya membela tim selevel LA Galaxy di usia 35 tahun.

Cristiano Ronaldo

Hebatnya, Ronaldo tak hanya sekadar bermain di usianya kini. Ronaldo masih berstatus sebagai pemain andalan si Nyonya Tua. Musim ini saja Ronaldo masih berstatus sebagai top skor Juventus dengan koleksi 25 gol dari 32 pertandingan di semua kompetisi.

Di luar performanya bersama Juventus musim ini, tidak ada yang meragukan kualitas pesepakbola berpaspor Portugal tersebut. Ronaldo tercatat telah memenangkan lima trofi Ballon dan Liga Champions di sepanjang karier sepakbolanya.

BACA JUGA: Zidane dan Ronaldo Jadi Panutan Terbesar Mbappe

Di luar lapangan, Ronaldo juga dikenal sebagai pribadi yang dermawan. Untuk memerangi virus corona di Portugal, Ronaldo menyumbangkan Rp17,7 miliar. Selain itu, dalam pengakuan kiper Genoa, Mattia Perin, ia mengaku sempat mendapatkan tawaran bantuan dari Ronaldo pada musim panas 2019.

 

Saat itu, Perin yang berseragam Juventus hampir pindah ke klub asal Potugal, Benfica. Berhubung Portugal merupakan asal negaranya, Ronaldo menawarkan Perin mencari tempat tinggal di sana, meski akhirnya kiper berpaspor Italia itu tak jadi melanjutkan karier bersama AS Aguias –julukan Benfica.

“Ronaldo harus terus bermain. Ia hanya perlu diberi istirahat satu kali setiap 15 pertandingan. Ia mengagumkan dan dapat dibuktikan dengan keberhasilannya menjaga relasi dengan rekan-rekannya. Ia merupakan sang juara, lewat sikap kerja dan gaya hidupnya. Saya angkat topi untuk Ronaldo,” kata Di Livio yang membawa Juventus juara Liga Champions 1995-1996, mengutip dari Sportskeeda, Kamis (28/5/2020).

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini