Zidane dan Ronaldo Jadi Panutan Terbesar Mbappe

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Kamis 28 Mei 2020 05:38 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 05 28 51 2220670 zidane-dan-ronaldo-jadi-panutan-terbesar-mbappe-rQjXajK25f.jpg Cristiano Ronaldo dan Zinedine Zidane (Foto: Reuters)

PARIS – Penyerang Paris Saint-Germain (PSG), Kylian Mbappe,mengungkapkan dua orang yang menjadi panutannya dalam bermain sepakbola adalah Zinedine Zidane dan Cristiano Ronaldo. Sebab, kedua orang tersebut telah banyak meraih gelar juara dan membuat Mbappe terinspirasi.

Kekaguman Mbappe terhadap Zidane muncul karena Zizou berhasil membawa Timnas Prancis menjadi juara Piala Dunia untuk pertama kalinya. Selain itu, Timnas Prancis juga diantarkan Zidane menjuarai Piala Eropa. Sebagai sesama orang Prancis, Mbappe pun memiliki keinginan untuk mengikuti jejak Zidane.

Baca juga: Gareth Bale Keluhkan Sikap Publik Santiago Bernabeu

Antoine Griezmann dan Mbappe

Beriringan dengan itu, Mbappe juga mengagumi sosok Ronaldo karena mampu menjaga penampilannya tetap di puncak selama satu dekade lebih. Selain itu, Ronaldo juga telah membuktikan diri dengan meraih banyak trofi dan penghargaan, termasuk menjuarai Liga Champions dan Ballon d’Or.

"Pertama adalah Zidane untuk semua yang dia raih dengan tim nasional. Dan kemudian Ronaldo. Dia telah menang begitu banyak dan masih terus menjadi pemenang bahkan setelah begitu banyak kesuksesan,” ungkap Mbappe ketika ditanya soal sosok yang menjadi panutannya, menyadur dari Evening Standard, Kamis (28/5/2020).

"Mereka berdua meninggalkan jejak dalam sejarah permainan sepakbola. Dan saya ingin meninggalkan bab saya sendiri dalam buku-buku sejarah," sambung penyerang 21 tahun tersebut.

Pengakuan Mbappe ini tentunya menjadi angin segar bagi Real Madrid. Sebab, mereka bisa menggunakan kekaguman Mbappe terhadap Zidane dan Ronaldo untuk merekrutnya. Sebagaimana diketahui, Madrid saat ini dilatih oleh Zidane. Sedangkan Ronaldo pernah menjadi ikon di Los Blancos.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini