Arsenal Bisa Juara Liga Inggris jika Tak Lepas Para Pemain Bintangnya

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Kamis 28 Mei 2020 07:08 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 28 45 2220678 arsenal-bisa-juara-liga-inggris-jika-tak-lepas-para-pemain-bintangnya-8uFoooDKsT.jpg Pemain Arsenal selebrasi (Foto: Media Arsenal)

LONDON – Gelandang West Ham United, Jack Wilshere, menilai Arsenal seharusnya bisa menjuarai Liga Inggris jika tidak melepas para pemain andalannya pada medio 2010-an awal. Sebab, kala itu Arsenal dipandang memiliki skuad yang kompetitif.

Pada saat itu, Arsenal diperkuat oleh sejumlah pemain yang sangat bisa diandalkan, seperti Robin van Persie, Cesc Fabregas, hingga Samir Nasri. Akan tetapi, satu per satu para pemain tersebut meninggalkan Arsenal dan The Gunners justru semakin terpuruk.

Baca juga: Thierry Henry Awalnya Diragukan Bakal Bersinar di Arsenal

Cesc Fabregas dan Van Persie

Wilshere yang pernah menjadi bagian dari Arsenal merasa pukulan terbesar yang didapat The Gunners adalah ketika Van Perise hengkang pada musim panas 2012. Padahal, saat itu Van Persie adalah harapan terbesar Arsenal karena menjadi kapten sekaligus top skor tim. Lebih menyesakkan lagi, Van Persie pergi untuk begabung dengan Manchester United.

“Saya sangat terpukul. Dia (Van Persie) baru saja mencetak 30 gol di musim sebelumnya. Dia kapten kami. Rasanya seperti kami baru saja akan menantang (untuk gelar juara) lagi dan tiba-tiba ia pergi ke rival terbesar kami. Itu sulit untuk diterima,” ungkap Wilshere, mengutip dari Goal, Kamis (28/5/2020).

"Saya ada di sana ketika Fabregas pergi, Nasri pergi, pemain besar. Jika kami mempertahankan tim itu, saya pikir kami akan memenangkan Liga Inggris, dan siapa yang tahu soal itu?" lanjut pemain berpaspor Inggris tersebut.

Terakhir kali Arsenal menjuarai Liga Inggris adalah pada musim 2003-2004. Setelahnya, selama 10 musim beruntun, Arsenal secara konsisten selalu finis di posisi ketiga dan keempat klasemen akhir. Akan tetapi, dalam beberapa musim belakangan, The Gunners tak pernah lagi finis di posisi empat besar.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini