Petinggi Barcelona Pernah Takut Ronaldinho Beri Pengaruh Buruk kepada Messi

Ramdani Bur, Jurnalis · Selasa 26 Mei 2020 12:26 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 26 46 2219683 petinggi-barcelona-pernah-takut-ronaldinho-beri-pengaruh-buruk-kepada-messi-N6onraVOON.jpg Ronaldinho dan Messi saat bekerjasama di Barcelona. (Foto: Marca.com)

BARCELONA – Petinggi Barcelona sempat khawatir gaya hidup Ronaldinho Gaucho dapat memberi efek negatif kepada pemain masa depan mereka, Lionel Messi. Pada akhirnya di musim panas 2008, Ronaldinho dijual manajemen Barcelona ke AC Milan karena datang ke markas latihan dalam kondisi mabuk.

Ronaldinho didatangkan manajemen Barcelona dari Paris Saint-Germain (PSG) pada musim panas 2003. Di masa-masa awal membela Barcelona, tidak ada yang bisa menghentikan pergerakan Ronaldinho. Sebab, kala itu Ronaldinho masih fokus berlatih dan belum sering berpesta di kelab malam.

BACA JUGA: Barcelona Harus Kasih Posisi Inti Jika Mau Gaet Lautaro Martinez

Ronaldinho Gaucho

Hanya saja selepas Piala Dunia 2006 atau menginjak musim 2006-2007, Ronaldinho mulai akrab dengan dunia malam. Dalam satu minggu, Ronaldinho bisa datang ke kelab malam sebanyak dua sampai tiga kali. Kondisi itu rupanya membuat performa Ronaldinho menurun.

BACA JUGA: 5 Pemain yang Sanggup Hentikan Lionel Messi

Gaya hidup yang dijalani Ronaldinho di atas, ditakutkan manajemen Barcelona berefek kepada Messi. Saat itu, La Pulga –julukan Messi– berstatus sebagai wonderkid yang siap diandalkan Barcelona. Manajemen Barcelona semakin takut karena Ronaldinho dan Messi memiliki hubungan yang sangat dekat.

 

Karena itu, langkah tegasdiambil manajemen Barcelona pada musim panas 2008. Saat itu, pelatih anyar Barcelona Josep Guardiola mendorong manajemen Barcelona untuk melepas Ronaldinho Gaucho dan Deco Souza. Mereka dilepas karena datang ke tempat latihan dalam kondisi mabuk.

“Ronaldinho dan Deco muncul dalam keadaan mabuk saat ingin berlatih. Anda tahu mengapa Barcelona menjual mereka pada 2008? Barcelona takut Ronaldinho dan Deco merusak Lionel Messi,” kata mantan pemain Barcelona, Aleksandr Hleb, mengutip dari Marca.

Langkah yang diambil Guardiola dan manajemen Barcelona terhitung cepat. Seiring kepergian Ronaldinho, Messi diberikan peran lebih besar. Bahkan, La Pulga diberi kepercayaan nomor peninggalan Ronaldinho, 10.

Semenjak Ronaldinho pergi, Messi memberikan 29 trofi bagi Barcelona, termasuk tiga gelar Liga Champions. Ayah tiga anak itu saat ini tercatat sebagai top skor sepanjang masa Barcelona dengan koleksi 627 gol.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini