nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Wolfsburg vs Dortmund, Die Borussen Kerja Keras Raih Kemenangan 2-0

Andika Pratama, Jurnalis · Minggu 24 Mei 2020 02:02 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 05 24 51 2218738 wolfsburg-vs-dortmund-die-borussen-kerja-keras-raih-kemenangan-2-0-102tFyI4uE.jpg Wolfsburg vs Borussia Dortmund (Foto: Twitter/@BlackYellow)

WOLFSBURG Borussia Dortmund belum terkalahkan sejak Bundesliga (Liga Jerman) 2019-2020 kembali bergulir pada pekan lalu. Pada pertandingan teranyar, Dortmund menang 2-0 di kandang Wolfsburg, Volkswagen Arena, pada Sabtu 23 Mei 2020 malam WIB.

Bek tengah Dortmund, Manuel Akanji, menyatakan bahwa pertandingan berjalan tidak mudah untuk timnya. Akanji menilai Dortmund harus bertahan dengan baik pada pertandingan tersebut. Pertahanan kukuh membantu Dortmund membawa pulang tiga poin ke Signal Iduna Park.

Manuel Akanji vs Wolfsburg (Foto: Twitter/@BlackYellow)

Gol-gol kemenangan Dortmund dicetak kedua bek sayap mereka, Raphael Guerreiro (32’) dan Achraf Hakimi (78’). Gol Hakimi diakui Akanji membuat dia dan para pemain Dortmund lainnya sangat senang. Sebab, gol itu menyegel kemenangan Dortmund atas Wolfsburg.

BACA JUGA: Wolfsburg vs Dortmund, Mats Hummels Jadi Tumbal Kemenangan Die Borussen

“Itu adalah kerja keras, kami harus bertahan dengan baik selama pertandingan berjalan. Kami semua sangat senang ketika mencetak gol kedua. Terlepas dari itu, kami tidak membiarkan tim lawan banyak menyerang selama 90 menit,” ujar Akanji, menyadur dari twitter Dortmund, @BlackYellow, Minggu (24/5/2020).

Dortmund meraih dua kemenangan beruntun sejak Bundesliga kembali digulirkan. Die Borussen –julukan Dormtund– mencetak enam gol, tanpa sekali pun kebobolan. Itu adalah modal bagus untuk menyambut pertandingan besar pada Selasa 26 Mei 2020.

Dortmund akan melawan Bayern Munich dalam Der Klassiker di Signal Iduna Park. Dortmund yang mengoleksi 57 poin tertinggal empat angka dari Bayern di posisi pertama. Jarak itu dapat dipangkas jika kemenangan bisa diraih Die Borussen pada tengah pekan depan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini