Gonzalo Higuain Akui Ingin Pensiun di River Plate

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Sabtu 23 Mei 2020 23:18 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 23 51 2218587 gonzalo-higuain-akui-ingin-pensiun-di-river-plate-jp3fieW7zV.jpg Gonzalo Higuain ingin pensiun di River Plate (Foto: Reuters)

TURIN – Striker Juventus, Gonzalo Higuain, akhirnya secara terbuka mengaku ingin mengakhiri karier di River Plate. Akan tetapi, fokus El Pipita untuk saat ini tetap bersama Si Nyonya Tua. Apalagi, ia masih terikat kontrak hingga 30 Juni 2021.

Rumor mengenai masa depan Gonzalo Higuain sudah merebak sejak pertengahan Maret 2020. Sebab, penyerang berusia 32 tahun itu memilih pulang kampung ke Argentina di tengah pandemi virus Corona di Italia. Ia diduga ingin memuluskan kepindahan ke River Plate.

Baca juga: Higuain Belum Kembali ke Turin, Juventus Kasih Ekstra Cuti?

Gonzalo Higuain mengawali karier di River Plate (Foto: Goal)

Los Millonarios merupakan klub profesional pertama Gonzalo Higuain. Ia merintis karier di klub asal Ibu Kota Buenos Aires itu sebelum hengkang ke Real Madrid pada 2007. Tidak heran, spekulasi mengenai kepulangan pesepakbola kelahiran Brest, Prancis, itu menguat.

Sang ayah, Jorge Higuain, belum lama ini tidak menampik keinginan anaknya untuk pulang kampung. Namun, untuk saat ini fokusnya adalah bersama Juventus. Pernyataan senada akhirnya diungkapkan Gonzalo dalam sebuah wawancara.

“River adalah klub yang memberi saya segalanya, mengembangkan kemampuan hingga Real Madrid membeli saya. Akan tetapi, saat ini saya belum tahu apa yang akan terjadi. Fokus saya adalah di sini,” tutur Gonzalo Higuain, dikutip dari Football Italia, Sabtu (23/5/2020).

“Tim asuhan Marcelo Gallardo sungguh menarik untuk disaksikan. Gallardo berhasil menarik perhatian semua orang. Sepertinya saya berpikir kembali ke River Plate untuk kemudian pensiun di sana,” tutup pengemas 63 gol bagi Juventus tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini