nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jelang Hadapi Dortmund, Pelatih Wolfsburg Soroti Performa Haaland

Djanti Virantika, Jurnalis · Jum'at 22 Mei 2020 11:55 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 05 22 51 2217917 jelang-hadapi-dortmund-pelatih-wolfsburg-soroti-performa-haaland-xSLPQLR4dx.jpg Erling Haaland. (Foto: Twitter Erling Haaland)

WOLFSBURG – Pelatih Wolfsburg, Oliver Glasner, menyoroti secara khusus performa penyerang muda Borussia Dortmund, Erling Haaland. Menurutnya, Haaland merupakan penyerang yang kuat dan kukuh sehingga bisa menjadi sosok andalan di skuad Dortmund.

Haaland kini memang tengah mendapat sorotan besar dari publik. Sebab, performa yang apik bisa terus ditunjukkannya sejak direkrut pada Desember 2019 dari RB Salzburg. Ia datang setelah ditebus dengan mahar sebesar 20 juta euro atau sekira Rp311 miliar.

Erling Haaland

Musim ini, Haaland bahkan tercatat telah membukukan 16 gol dan enam assist dari 14 penampilannya di Bundesliga. Gol teranyarnya dicetak saat bersua Schalke 04 pada akhir pekan lalu. Ia menyumbangkan satu gol dan satu assist atas kemenangan 4-0 Dortmund pada laga tersebut.

BACA JUGA: CEO Bundesliga Puji Kehebatan Dortmund saat Dapatkan Haaland

Melihat performa fantastis Haaland, Glasner turut mengakui ketangguhan dari sang pemain. Sosok Haaland dinilai menjadi pemain yang telah sejak lama dinantikan oleh Dortmund. Karena itu, peran penting pun diyakini akan dimainkan penyerang berusia 19 tahun itu di masa depan.

“Erling Haaland adalah tipe penyerang tengah yang kuat dan kukuh yang dicari Dortmund untuk waktu yang lama dan belum ditemukan. Dia mendapatkan banyak kepercayaan diri selama enam bulan terakhir,” ujar Glasner, sebagaimana dikutip dari laman resmi Wolfsburg, Jumat (22/5/2020).

Hal tersebut diutarakan Glasner jelang pertemuan Wolfsburg melawan Dortmund dalam pekan ke-27 Bundesliga 2019-2020. Laga tersebut akan berlangsung di markas Wolfsburg, Volkswagen Arena, pada Sabtu 23 Mei 2020 malam WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini