nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lebaran Tiba, Pemain Persib Libur Latihan Mandiri

Ramdani Bur, Jurnalis · Jum'at 22 Mei 2020 16:21 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 05 22 49 2218124 lebaran-tiba-pemain-persib-libur-latihan-mandiri-KaEiBKJkrW.jpg Robert Rene Alberts saat pimpin sesi latihan Persib Bandung. (Foto: Persib.co.id/Gregorius A.K)

BANDUNG – Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengeluarkan kebijakan dengan menghentikan program latihan mandiri dalam empat hari ke depan, yakni 23, 24, 25 dan 26 Mei 2020. Keputusan itu diambil karena pada tanggal tersebut mayoritas skuad Persib menjalani Hari Raya Idul Fitri (Lebaran) 1441 H.

"Kami sudah sampaikan kepada pemain, pada tanggal 23, 24, 25 dan 26 tidak akan ada aktivitas latihan mandiri karena di hari tersebut, pemain kami yang muslim akan merayakan Idul fitri," kata Robert mengutip dari laman resmi Persib, Jumat (22/5/2020).

Robert Rene

(Robert Rene saat pimpin sesi latihan Persib. Foto: @Persib)

"Jadi, pemain muslim boleh untuk tidak berlatih sama sekali selama empat hari dan menggunakannya untuk beristirahat dan menghabiskan waktu bersama keluarga,” lanjut pelatih yang membawa Arema juara Liga Indonesia 2009-2010 tersebut.

Lantas, bagaimana dengan pemain Persib yang beragama nonmuslim? Pelatih Robert menyerahkan sepenuhnya kepada pemain. Jika kondisi tidak memungkinkan efek lebaran, Robert mengizinkan para pemain untuk libur latihan mandiri.

BACA JUGA: Cerita Penyerang Persib Geoffrey Castillion yang Tak Digaji saat Berkarier di Eropa

"Bagi pemain yang tidak merayakan Idul Fitri, mereka bisa memilih antara tetap berlatih atau tidak. Itu semuanya akan, tergantung pada situasi yang ada di sekitar lingkungannya," lanjut Robert.

Rencananya pada Rabu 27 Mei 2020, seluruh skuad Persib kembali berlatih mandiri di rumah masing-masing. Sekadar informasi, meski tidak bisa menggelar latihan secara berkelompok, seluruh skuad Persib tetap berlatih di rumah masing-masing.

Pelatih Persib Robert dan tim kepelatihannya telah menyiapkan sejumlah program. Program latihan mandiri itu pun didistribusikan kepada Febri Hariyadi dan kawan-kawan setiap harinya. Latihan maksimal memang wajib mereka lakukan agar ketika kompetisi kembali digulirkan, skuad Persib dalam kondisi optimal.

Jika tidak ada aral melintang, kompetisi Liga 1 2020 kembali digulirkan medio Juli 2020. Sebelum kompetisi ditangguhkan di pekan ketiga, Persib duduk di puncak klasemen dengan koleksi sembilan angka, unggul dua poin dari Bali United di tempat kedua.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini