Guardiola Ternyata Punya Impian Antarkan Timnas Brasil Jadi Juara Dunia

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Kamis 21 Mei 2020 08:07 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 05 21 51 2217392 guardiola-ternyata-punya-impian-antarkan-timnas-brasil-jadi-juara-dunia-A6bhbN1o11.jpg Josep Guardiola (Foto: Media Man City)

SAO PAULO – Pelatih Manchester City, Josep Guardiola, nyatanya memiliki impian untuk bisa menangani Timnas Brasil pada suatu hari nanti. Tidak tanggung-tanggung, Guardiola bahkan berambisi mengantarkan Tim Samba menjadi juara Piala Dunia.

Hal tersebut disampaikan oleh bek Sao Paulo, Dani Alves. Sebagaimana diketahui, Alves dan Guardiola pernah bekerja bersama di Barcelona. Itulah mengapa keduanya memiliki hubungan yang dekat. Pada saat bekerja bersama itulah Guardiola membagikan mimpinya tersebut kepada Alves.

Baca juga: Penyerang Brasil di Piala Dunia 2002 Ngaku Lebih Hebat dari Ronaldo, Messi dan Neymar

Dani Alves dan Neymar

Selama 11 tahun berkiprah sebagai pelatih, Guardiola telah memperoleh 29 trofi dari tiga klub yang ditanganinya, yakni Barcelona, Bayern Munich, dan Man City. Maka dari itu, Guardiola tertantang untuk bisa meraih kesuksesan juga di level yang berbeda, yakni bersama tim nasional.

Guardiola sendiri memang menyukai pemain-pemain asal Brasil. Sebab, ia menilai para pemain Brasil memiliki talenta yang luar biasa dan bisa berdapatasi dengan gaya permainan apa pun. Tak heran jika di dalam setiap tim yang diasuhnya Guardiola selalu memiliki pemain asal Brasil.

“Pep mengatakan dia ingin menjadikan Brasil juara Piala Dunia dan memiliki seluruh strategi untuk menjadikan kita juara dunia. Tetapi, mereka tidak menginginkannya, karena mereka mengatakan bahwa mereka tidak tahu apakah Brasil akan menerima pelatih asing," ujar Alves, seperti dilansir dari ESPN, Kamis (21/5/2020).

Sejauh ini, Brasil merupakan negara yang paling sering menjadi juara Piala Dunia, yakni sebanyak lima kali. Akan tetapi, terakhir kali mereka memenangan turnamen tersebut pada 2002. Setelah itu, Piala Dunia selalu dimenangkan oleh negara-negara Eropa, yakni Italia, Spanyol, Jerman, dan Prancis.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini