7 Pemain Barcelona Akan Dijual, Siapa Saja?

Ramdani Bur, Jurnalis · Kamis 21 Mei 2020 13:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 21 46 2217493 7-pemain-barcelona-akan-dijual-siapa-saja-eGYkBM8aQw.jpg Samuel Umtiti siap dijual Barcelona. (Foto: @samumtiti)

BARCELONA Barcelona siap menjual tujuh pemain pada bursa transfer musim panas 2020. Langkah itu diambil demi menyelamatkan keuangan klub plus mencari tambahan uang untuk mendaratkan penyerang Inter Milan, Lautaro Martinez.

Seperti diberitakan Football Espana, Kamis (21/5/2020), ketujuh pemain yang dimaksud adalah Ivan Rakitic, Arturo Vidal, Carles Alena, Rafinha, Nelson Semedo, Junior Firpo dan Samuel Umtiti. Secara kualitas, nama-nama di atas masihlah oke.

Ivan Rakitic

(Rakitic bakal tinggalkan Barcelona)

Hanya saja, pelatih Barcelona saat ini Quique Setien tidak terlalu mengandalkan nama-nama di atas. Karena itu, ketimbang mubazir, manajemen Barcelona memilih melepas Rakitic dan kawan-kawan.

BACA JUGA: Juventus Tolak Tukar Pjanic dengan Arturo Vidal

Seperti yang sudah diutarakan di atas, nantinya uang hasil penjualan Umtiti dan kawan-kawan dapat digunakan Barcelona untuk mendatangkan Lautaro Martinez. Penyerang berpaspor Argentina itu merupakan incaran utama Barcelona pada bursa transfer musim panas 2020.

 

Kendala terbesar Barcelona untuk mendatangkan Lautaro Martinez saat ini adalah harga si pemain. Penyerang 23 tahun itu memiliki klausul lepas mencapai 110 juta euro atau sekira Rp1,77 triliun. Dalam kondisi normal atau tidak ada virus corona, nominal di atas sebenarnya dapat dengan mudah ditebus Barcelona. Namun, karena virus corona, pendapatan Barcelona menurun.

Karena itulah, uang hasil penjualan Rakitic dan kawan-kawan bakal sangat berarti bagi Barcelona. Menarik menanti aktivitas transfer Barcelona pada bursa transfer musim panas 2020.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini