Gelandang Man United Bersemangat Tiap Hadapi Liverpool dan Man City

Ramdani Bur, Jurnalis · Senin 18 Mei 2020 15:51 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 18 45 2215969 gelandang-man-united-bersemangat-tiap-hadapi-liverpool-dan-man-city-fqHUjVIU5N.jpg Fred (kanan) saat dihadang Henderson dan Lallana. (Foto: @MUFC)

MANCHESTER – Gelandang Manchester United, Fred, mengaku ia dan rekan-rekannya jauh lebih bersemangat ketika menghadapi Liverpool dan Manchester City. Pesepakbola berpaspor Brasil itu menilai, ia dan rekan-rekannya merasa seperti ada darah di kedua mata mereka (istilah bersemangat berlebihan) saat dihadapkan dengan Liverpool dan Man City.

Liverpool dan Man City merupakan rival Man United sedari dulu. The Reds –julukan Liverpool– dan Man United diketahui sebagai dua kota pelabuhan terbesar. Bahkan, pertandingan yang mempertemukan mereka diberi tajuk Northwest Derby. Saat ini baik Man United dan Liverpool tercatat sebagai tim tersukses di Liga Inggris.

Manchester United

Man United tercatat sebagai klub tersukses di Liga Inggris dengan koleksi 20 trofi, unggul dua gelar dari Liverpool di tempat kedua. Sementara itu bersama Man City, Man United merupakan rival sekota. Alhasil, laga keduanya diberi tajuk Derby Manchester.

BACA JUGA: Man United Butuh Tambahan Empat Pemain Kelas Dunia untuk Sukses

Musim ini hasil yang didapat Man United atas Liverpool dan Man City tak bisa dikatakan buruk. Man United tercatat sebagai klub pertama yang sanggup mencuri angka dari Liverpool, tepatnya di pekan kesembilan Liga Inggris setelah bermain 1-1. Kemudian di pertemuan kedua mereka memang kalah 0-2, hanya saja tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer bermain lebih baik atas Liverpool.

 

Sementara kontra Man City, Man United tercatat dua kali menang atas sang lawan di Stadion Etihad. Kejadian pertama terjadi pada pekan ke-15 saat Man United menang 2-1 atas Manchester City. Kemudian, momen kedua tersaji saat mereka menang 1-0 di leg II semifinal Piala Liga Inggris 2019-2020.

“Ketika menghadapi Man City, kami merasa ada darah di mata kami. Tentu saja, ketika menghadapi Liverpool ambisi kami jauh lebih besar. Sebab, sejarah yang melibatkan kedua tim dan untuk sepakbola keseluruhan sangatlah besar. Meski begitu, laga melawan Man City juga berasa hebat bagi kami. Sebab, laga tersebut sekaligus menunjukkan siapa penguasa di kota ini,” kata Fred mengutip dari Daily Star, Senin (18/5/2020).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini