Share

Lewandowski Sarankan Haaland Bertahan Lebih Lama di Dortmund

Wikanto Arungbudoyo, Okezone · Jum'at 15 Mei 2020 04:46 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 15 51 2214337 lewandowski-sarankan-haaland-bertahan-lebih-lama-di-dortmund-agf2pL2Elh.jpeg Erling Haaland diharap bertahan di Liga Jerman (Foto: UEFA)

MUNICH – Striker Bayern Munich, Robert Lewandowski, menyarankan agar Erling Braut Haaland tidak tergiur untuk segera angkat kaki dari Borussia Dortmund. Ia berharap penyerang asal Norwegia itu menimba lebih banyak pengalaman dulu di Liga Jerman sebelum hengkang ke klub besar lainnya.

Nama Erling Haaland kembali menjadi primadona di bursa transfer musim panas 2020. Walau baru memperkuat Borussia Dortmund pada Januari 2020, pemain berusia 19 tahun itu sudah digadang-gadang bakal hengkang ke klub besar lainnya.

Baca juga: Erling Haaland Bantah Rumor Kepindahannya ke Real Madrid

Erling Haaland sangat tajam musim ini (Foto: UEFA)

Ketajaman Erling Haaland memang tidak perlu diragukan lagi. Catatan 40 gol dari 33 pertandingan di semua kompetisi bersama RB Salzburg dan Borussia Dortmund sungguh menarik perhatian. Namun, anak dari Alf-Inge Haaland itu diminta terus menimba ilmu dulu di Liga Jerman.

Sebagai sesama penyerang, Robert Lewandowski mengapresiasi ketajaman Erling Haaland. Bakat besar pemain kelahiran Leeds itu masih bisa dikembangkan lagi. Alangkah lebih baik, potensi itu diasah dengan cara bermain reguler di Borussia Dortmund sebelum hengkang ke klub besar Eropa.

β€œDia punya potensi yang sangat besar, tetapi masih butuh waktu untuk berkembang. Saya tidak mau membebaninya dengan pernyataan saya,” tutur Robert Lewandowski, sebagaimana dikutip dari Goal, Jumat (15/5/2020).

β€œJika dia terus bekerja keras, dia bisa menjadi pemain yang lebih baik, bahkan mencapai level teratas. Karena itu, mungkin lebih baik buat dia untuk bertahan lebih lama di Bundesliga, sebelum mengambil langkah berikutnya,” pungkas penyerang berpaspor Polandia itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini