Sandro Tonali Disarankan Hengkang ke Klub Papan Atas Italia

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Selasa 12 Mei 2020 15:04 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 12 47 2212952 sandro-tonali-disarankan-hengkang-ke-klub-papan-atas-italia-MUa3d0IxZj.jpg Sandro Tonali disarankan tetap berkarier di Italia (Foto: Instagram/@sandrotonali)

BRESCIA – Klub raksasa Spanyol, Barcelona, disebut siap menebus jasa Sandro Tonali dari Brescia dengan harga mahal. Namun, sang agen, Beppe Bozzo, berharap pemainnya lebih memilih untuk tetap berkarier di Italia dibanding luar negeri.

Nama Sandro Tonali sudah mencuri perhatian sejak musim 2018-2019. Didikan akademi klub itu sukses membawa Brescia promosi ke Serie A pada awal musim 2019-2020. Label The Next Andrea Pirlo pun disematkan untuk pesepakbola berkebangsaan Italia itu.

Baca juga: Pirlo Nilai Tonali Lebih Komplet ketimbang Dirinya

Kilau Sandro Tonali sudah nampak musim ini (Foto: Twitter/@BresciaOfficial)

Gaya bermain Sandro Tonali memang menarik perhatian sejumlah klub Eropa. Sebelum Barcelona, pemegang tiga caps bersama Tim Nasional Italia itu dibidik Juventus, Inter Milan, Napoli, Paris Saint-Germain (PSG), Manchester United, dan Chelsea.

Pesepakbola berusia 20 tahun tersebut masih terikat kontrak dengan Brescia hingga musim panas 2021. Andai ingin dijual, musim panas ini adalah waktu yang tepat untuk Le Rondinelle karena harganya bisa sangat mahal. Beppe Bozzo menyarankan agar Sandro Tonali tetap bertahan di Italia.

“Tidak diragukan lagi ada banyak prospek penting untuk Sandro. Di usianya sekarang ini, sangat sedikit kesempatan untuk pindah ke klub besar. Lebih baik bagi Sandro untuk tetap di Italia. Dia bisa segera menahbiskan dirinya di sebuah klub top dan buat Serie A, kehilangan Sandro akan sangat disayangkan,” tutur Beppe Bozzo, dilansir dari Goal, Selasa (12/5/2020).

Meski masih berusia muda, Sandro Tonali sudah menjadi sentral permainan dari Brescia. Pemain kelahiran Lodi itu tampil sebanyak 24 kali musim ini dan mencetak satu gol serta lima assist. Satu-satunya gol musim ini bahkan tercipta dari tendangan bebas di sisi lapangan ke gawang Genoa pada pekan sembilan Liga Italia 2019-2020.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini