Pirlo Nilai Tonali Lebih Komplet ketimbang Dirinya

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Selasa 12 Mei 2020 09:52 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 12 47 2212698 pirlo-nilai-tonali-lebih-komplet-ketimbang-dirinya-nAMTjOkkwn.jpg Sandro Tonali disebut lebih komplet daripada Andrea Pirlo (Foto: Twitter/@BresciaOfficial)

BRESCIA – Label The Next Andrea Pirlo melekat pada Sandro Tonali. Selain kemiripan tampilan fisik, gelandang Brescia itu juga punya gaya bermain yang serupa dengan seniornya itu. Namun, pendapat berbeda disampaikan Andrea Pirlo. Menurutnya, kemampuan Sandro Tonali lebih komplet.

Nama Sandro Tonali sudah mencuat ke permukaan sejak musim 2018-2019. Pria berkebangsaan Italia itu sanggup membawa Brescia untuk promosi ke Liga Italia 2019-2020. Kiprah apiknya langsung memunculkan spekulasi jasanya diminati oleh sejumlah klub besar di Negeri Pizza.

Baca juga: Klub Liga Italia Diingatkan Patuhi Aturan Karantina Mandiri

Sandro Tonali disebut sebagai penerus Andrea Pirlo (Foto: AFP)

Rambut gondrong yang menjadi ciri khas Sandro Tonali langsung membuatnya dijuluki sebagai The Next Andrea Pirlo. Apalagi, pemain berusia 20 tahun itu punya posisi dan gaya bermain yang sama dengan mantan pesepakbola klub AC Milan itu serta sama-sama lulusan dari akademi Brescia.

Andrea Pirlo lantas menepis kalau Sandro Tonali adalah penerusnya. Pria berusia 40 tahun itu menerangkan, sang junior punya gaya bermain yang lebih komplet. Dia dinilai mampu menjaga pertahanan dan merancang serangan dengan sama baiknya.

“Dia sering dikatakan sebagai penerus saya. Namun, saya tidak melihat banyak kesamaan. Dia adalah tipe pemain yang berbeda. Sandro Tonali lebih komplet baik dalam fase bertahan maupun merancang serangan,” urai Andrea Pirlo, dikutip dari Sportskeeda, Selasa (12/5/2020).

“Dia adalah gabungan dari karakter saya dan beberapa pemain lain. Tentu saja, dia adalah gelandang muda paling menjanjikan. Dia akan menjadi pemain sepakbola yang hebat,” pungkas lelaki berkebangsaan Italia tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini