Leno Ungkap Seberapa Pentingnya Ozil untuk Arsenal

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Minggu 10 Mei 2020 03:10 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 10 45 2211669 leno-ungkap-seberapa-pentingnya-ozil-untuk-arsenal-Utg67G3FjL.jpg Penggawa Arsenal, Mesut Ozil (Foto: Reuters)

LONDON – Penjaga gawang Arsenal, Bernd Leno, mengakui kalau Mesut Ozil adalah salah satu pemain istimewa yang dimiliki skuad The Gunners saat ini. Pernyataan Leno tersebut seakan menjawab banyaknya kritik yang di alamatkan kepada pemain asal Jerman tersebut

Ozil memang tidak banyak memberikan kontribusinya musim ini. Gelandang 31 tahun itu baru menciptakan satu gol dan dua assist dari 18 penampilannya untuk Arsenal sejak awal musim.

Pemain yang didatangkan dari Real Madrid pada 2013 lalu juga dinilai tengah mengalami penurunan performa dalam beberap musim belakang. Banyak yang menilai Ozil tak lagi berada pada bentuk terbaik hingga membuatnya kerap jadi penghangat bangku cadangan.

Baca juga: Ozil Diharapkan Bisa Lebih Baik di Bawah Asuhan Arteta

Namun, Leno meyakini kalau kualitas permainan Ozil tidak pernah menurun dan masih berada di atas rata-rata pemain tengah yang dimiliki Arsenal.

“Saya pikir dia memiliki umpan yang sangat bagus, itu sulit dipercaya. Tentu saja, di saat terakhir dia tidak membuat terlalu banyak assist tetapi ketika Anda melihat berapa banyak peluang yang dia ciptakan, dia mungkin memainkan hanya memerlukan satu umpan untuk membuat pemain lain bisa mencetak gol,” ujar Leno, seperti dilansir dari laman Sky Sports, Minggu (10/5/2020).

“Dia membawa rekan satu timnya ke posisi yang baik dan banyak orang, mereka tidak melihat ini. Tetapi ketika Anda melihatnya setiap hari dalam pelatihan dan juga di lapangan, Anda bisa merasakan betapa pentingnya dia dan betapa pentingnya umpannya bagi tim,” lanjutnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini