FIFA Investigasi Kepindahan Bruno Fernandes ke Man United

Bagas Abdiel, Jurnalis · Kamis 07 Mei 2020 02:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 07 51 2210348 fifa-investigasi-kepindahan-bruno-fernandes-ke-man-united-VL7ARozeBL.jpg Bruno Fernandes (Foto: @ManUtd/Twitter)

ZURICH – Federasi Sepakbola Dunia (FIFA) sedang menyelidiki kesepakatan yang dilakukan antara Sporting Lisbon dan Manchester United terhadap Bruno Fernandes. Transfer Fernandes ke Man United sedang diselidiki setelah klub Liga Italia yakni Sampdoria mengajukan pengaduan.

Fernandes pindah ke Old Trafford dari Sporting pada Januari 2020 dengan bayaran sekira 47 pounds atau sekira Rp879 miliar. Sementara Sampdoria mengaku belum mendapat persenan sekira 4 juta pounds (Rp74 miliar) dari penjualan tersebut.

Bruno Fernandes

Pada pengaduan tersebut tidak ada keterlibatan Man United yang melakukan pembelian terhadap Fernandes. Tetapi, Sampdoria menuntut adanya persenan dari Sporting karena mereka memiliki perjanjian kontrak senilai 10 persen dalam klausul sell-on.

Baca juga Maguire: Man United Harus Kuat Secara Mental

Akibat hal tersebut, juru bicara FIFA mengonfirmasi bahwa Sampdoria memang mengeluhkan transfer Fernandes ke Man United karena belum mendapat bayaran. Karena itu, FIFA pun akan menyelidiki kasus tersebut

“Kami mengonfirmasi bahwa pada 3 April 2020 klub Italia, Sampdoria mengajukan klaim dengan FIFA terhadap klub Portugal, Sporting Lisbon terkait kewajiban keuangan yang diterapkan dalam kontrak terkait dengan transfer pemain Portugal, Bruno Fernandes,” ungkap sumber FIFA, mengutip dari Goal, Kamis (7/5/2020).

“Masalahnya saat ini sedang diselidiki dan akibatnya kami tidak dapat memberikan komentar lebih lanjut,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini