nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pelatih Persib Sabar Tunggu Kabar Kelanjutan Liga 1 2020

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Senin 04 Mei 2020 05:56 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 05 04 49 2208690 pelatih-persib-sabar-tunggu-kabar-kelanjutan-liga-1-2020-xcWM08ledB.jpg Robert Rene Alberts berharap Liga 1 2020 berlanjut (Foto: Persib Bandung/Rivan Mandala)

BANDUNG – Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, memilih bersabar menantikan keputusan soal kelanjutan Liga 1 2020. Ia sendiri berharap betul kompetisi kembali bergulir sesuai dengan yang tertera di surat resmi PSSI.

Seperti diketahui, Liga 1 2020 dihentikan sementara sejak 15 Maret hingga 29 Mei mendatang. Namun, dalam surat yang dikirim ke klub-klub peserta, PSSI mengatakan kelanjutan kompetisi tergantung pada keputusan pemerintah terkait wabah virus Corona Covid-19.

Baca juga: Otavio Dutra: Jumping Header Marko Simic seperti Cristiano Ronaldo

Sesi latihan Persib Bandung (Foto: Persib/Gregorius AK)

Sejumlah wilayah kemungkinan besar akan memperpanjang masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB) hingga lebih dari akhir Mei 2020. Pembatasan tersebut tentu tidak memungkinkan untuk menggelar pertandingan sepakbola, sekali pun tanpa penonton.

Robert Rene Alberts kini sedang menunggu seperti apa keputusan Pemerintah Indonesia. Ia berharap, kompetisi Liga 1 2020 dapat dilanjutkan kembali dan tidak dibatalkan seperti halnya Liga Belanda, negara asalnya.

“Saya selalu berlandaskan pada surat resmi yang kami terima pada 27 Maret dan di sana tertulis dengan jelas bahwa akhir Mei, PSSI akan melihat situasi tergantung hasil kebijakan pemerintah. Jika mereka sudah mendeklarasikan Indonesia bebas dari krisis, maka itu kesempatan untuk menggelar lagi liga,” ucap Robert Rene Alberts, dikutip dari laman resmi Liga Indonesia, Senin (4/5/2020).

“Saya pikir itu memungkinkan dan berharap ada sinyal untuk itu. Kami masih menunggu apa hasil akhir dari kebijakan yang diambil oleh pemerintah. Tentunya akan sangat sulit karena ini negara yang sangat besar,” tandas lelaki berusia 65 tahun tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini