Seluruh Tim Liga Italia Telah Dapat Izin untuk Kembali Berlatih Pekan Ini

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Senin 04 Mei 2020 02:02 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 04 47 2208649 seluruh-tim-liga-italia-telah-dapat-izin-untuk-kembali-berlatih-pekan-ini-vUBITyKlx0.jpg Juventus (Foto: Serie A)

ROMA – Seluruh tim Liga Italia telah mendapat izin dari pemerintah setempat untuk kembali melanjutkan latihan pada awal pekan ini, Senin (4/5/2020). Sebelumnya, pemerintah Italia menyatakan bahwa pada 4 Mei warga setempat telah diperbolehkan untuk berolahraga di taman atau sarana umum lainnya.

Hal ini juga berlaku kepada para atlet individu untuk memulai kembali pelatihan mereka. Sedangkan untuk tim olahraga diminta untuk menunggu paling tidak hingga dua minggu ke depan untuk kembali memulai pemusatan latihan.

Namun, setelah pihak penyelenggara kompetisi melakukan pertemuan dengan pemerintah setempat, izin yang sama akhirnya diberlakukan kepada seluruh tim Liga Italia untuk memulai kembali latihan mereka pada awal pekan ini.

Baca juga: 20 Klub Sepakat Liga Italia 2019-2020 Harus Dilanjutkan

Kondisi ini jelas menjadi sinyal baik bagi kompetisi Liga Italia. Seperti diketahu, sebelumnya Presiden Federasi Sepakbola Italia (FIGC), Gabriele Gravina, juga telah memperingatkan agar tidak mengakhiri musim secara prematur.

“Selama saya menjadi presiden FIGC, saya tidak akan pernah menghentikan musim karena itu akan berpampak pada sesuatu hal yang cukup merugikan bagi sepakbola Italia,” ujar Gravina, melansir dari laman Goal International, Senin (4/5/2020).

“Saya melindungi kepentingan semua orang, jadi saya ulangi, saya menolak menandatangani penutupan total, kecuali ada kondisi obyektif yang berkaitan dengan kesehatan semua orang yang terlibat. Jadi saya rasa tidak ada alasan untuk tidak melanjutkan ini,” tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini