Share

Karier Alexis Sanchez Bersama Man United Diklaim Belum Tamat

Ezha Herdanu, Okezone · Jum'at 01 Mei 2020 05:26 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 01 45 2207604 karier-alexis-sanchez-bersama-man-united-diklaim-belum-tamat-UZrYDYJZ4c.jpg Alexis Sanchez (Foto: Twitter Inter)

SANTIAGO – Mantan pelatih tim nasional (Timnas) Cile, Juan Antonio Pizzi, memberikan komentar soal kiprah Alexis Sanchez bersama Manchester United. Pizzi percaya bahwa perjalanan karier Sanchez bersama Man United belum benar-benar tamat.

Sebagaimana diketahui, Sanchez sendiri resmi gabung Man United pada bursa transfer musim dingin 2018. Man United resmi mendapatkannya dari Arsenal melalui kesepakatan tukar pemain antara Sanchez dan Henrikh Mkhitaryan.

Alexis Sanchez

Di awal kedatangan Sanchez di Man United, ia mendapatkan sambutan luar biasa. Bahkan ada yang memprediksi bahwa Sanchez bakal membawa Man United meraih kesuksesan. Hal itu memang tak begitu berlebihan, mengingat performa Sanchez kala berseragam Arsenal memang luar biasa.

Baca Juga: Belum Teruji, Man United Diminta Pikir Ulang untuk Boyong Sancho dengan Harga Selangit

Akan tetapi, Sanchez justru tampil di bawah ekspektasi bersama Man United hingga akhirnyadipinjamkan ke Inter Milan pada musim panas kemarin. Situasi itu memunculkan tanggapan bahwa karier Sanchez di Old Trafford Stadium sudah benar-benar berakhir.

Namun pandangan berbeda diutarakan oleh Pizzi terkait perjalanan karier Sanchez di Man United. Ia percaya karier Sanchez bersama Man United sebenarnya belum sepenuhnya berakhir. Pizzi masih percaya Sanchez bisa menunjukkan kemampuan sesungguhnya bersama Man United.

“Alexis berada di tempat yang sempurna di Arsenal dan tiba-tiba dia mengubah kota, pelatih, rekan setim, penggemar (dengan gabung Man United), terkadang adaptasi terjadi secara cepat, kadang lebih lama. Dalam kasus Alexis, saya rasa adaptasinya terlalu lama,” jelas Pizzi, seperti dirangkum dari Soccerway, Jumat (1/5/2020).

Baca Juga: Man United Diprediksi Bakal Sulit untuk Permanenkan Ighalo

“Sepertinya dia tak mampu terhubung dan secara emosional dia menurun. Konsekuensi dari pikiran tersebut diterjemahkan dalam penampilannya. Saya tak tahu takdir dirinya seperti apa tapi saya rasa pengalamannya di Italia, jauh dari sepakbola Inggris, bisa bagus buat dia,” lanjutnya.

“Saya sangat berharap demikian. Saya memiliki keyakinan jika dia mampu menemukan ketenangan dan performa terbaiknya, dia akan menjadi pemain yang sangat penting bagi Man United,” tuntas pria berusia 51 tahun tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini