Bermain untuk Barcelona Adalah Impian Braithwaite Sejak Kecil

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Kamis 30 April 2020 12:25 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 04 30 46 2207170 bermain-untuk-barcelona-adalah-impian-braithwaite-sejak-kecil-jxzPq0DlGt.jpg Martin Braithwaite (Foto: Barcelona)

BARCELONA – Martin Braithwaite mengaku sangat terkesan bisa membela tim sekelas Barcelona. Eks penggawa Leganes itu mengatakan kalau pencapaian ini merupakan salah satu impiannya sejak masih kecil.

Braithwaite merupakan penandatanganan darurat Barcelona saat mereka kehilangan sejumlah pemain depan yang cedera. Dalam pertemuan pertamanya dengan presiden klub Josep Maria Bartomeu dan sekretaris teknis Eric Abidal, Braithwaite diberitahu salah satu alasan utama mengapa Barca membelinya adalah karena mentalitasnya yang baik di lapangan.

“Saya sampai pada halaman tentang beberapa tujuan, mungkin tiga atau empat tahun sebelumnya, dan saya melihat saya telah menulis Toulouse. Ketika saya melihat itu, saya berpikir, 'Wow, kekuatan pikiran benar-benar kuat',” ujar Braithwaite, melansier dari laman AFP, Kamis (30/4/2020).

Baca juga: Braithwaite Percaya Diri Bisa Jadi Topskor Liga Spanyol 2019-2020

"Dan ketika saya berusia 27 atau 28 tahun, saya menulis saya akan bermain untuk salah satu klub terbesar di dunia. Sekarang saya di sini, di mana saya mengatakan saya akan 10 tahun yang lalu,” lanjutnya.

Braithwaite merasa yakin dirinya bakal bisa memberikan kontribusi lebih di skuad Barcelona. Rekrutan anyar tim katalan itu cukup percaya diri bisa jadi salah satu andalan di lini depan tim besutan Quiq ue Setien itu.

Dengan kontrak empat setengah tahun atau yang bakal berakhir pada musim panas 2024, Braithwaite memang memiliki waktu yang panjang untuk membuktikan diri. Hal itulah yang membuatnya sedikit percaya diri bisa mendapatkan kontrak baru di tim yang baru dibelanya pada musim dingin 2020 kemarin.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini