Menteri Olahraga Italia: Jauh Lebih Mudah Mengakhiri Liga

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Selasa 28 April 2020 14:36 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 04 28 47 2206119 menteri-olahraga-italia-jauh-lebih-mudah-mengakhiri-liga-cpRnWFHbbL.jpg Trofi Liga Italia (Foto: AFP)

ROMA – Pernyataan Perdana Menteri Italia, Giuseppe Conte, yang mengatakan klub-klub boleh menggelar laihan bersama lagi pada 18 Mei 2020 pada akhirnya menimbulkan banyak spekulasi. Salah satunya adalah banyak yang menganggap bahwa tak lama lagi kompetisi sepakbola Liga Italia 2019-2020 akan dilanjutkan.

Kondisi ini nyatanya tak membuat Menteri Olahraga Italia, Vincenzo Spadafora, merasa nyaman. Sebab, ia dan pihak-pihak terkait sejatinya masih belum mengetahui kapan kompetisi bisa dilanjutkan lagi. Untuk saat ini, menurutnya jauh lebih mudah untuk mengakhiri kompetisi ketimbang melanjutkannya.

Baca juga: Presiden Lazio Tak Senang Inter dan Atalanta Ikut Play-off

Inter Milan vs Juventus

Spadafora memang tidak menampik fakta bahwa klub-klub sudah diberi izin menggelar latihan. Akan tetapi, bukan berarti itu menandakan kompetisi bakal segera dimulai. Sebab, jika kondisi masih belum benar-benar aman, pemerintah tak akan memberi izin Liga Italia 2019-2020 dilanjutkan.

“Pembukaan kembali harus bertahap. Jajak pendapat ingin sepakbola berhenti di sini. Saya bukan orang yang dipengaruhi oleh jajak pendapat. Saya tidak memutuskan sepanjang garis sentimen yang sama. Akan tetapi, jauh lebih mudah untuk mengakhiri musim dengan segera dan komunitas ilmiah akan setuju,” ujar Spadafora, seperti dilansir dari Goal, Selasa (28/4/2020).

“Membawa dunia sepakbola adalah hal yang sangat penting bagi negara kita, tetapi kita harus melakukannya dengan aman. Hari ini kita berada di akhir April, kita tidak bisa tahu pasti bagaimana virus akan berkembang dan bagaimana aturan akan dihormati. Oleh karena itu kita tidak bisa tahu kapan kompetisi akan dimulai lagi,” sambungnya.

“Itu tidak benar bahwa tidak ada konsistensi penuh dengan kata-kata Presiden Conte dan saya sendiri. Klaim plot terhadap dimulainya Liga Italia adalah konyol dan siapa pun yang mengatakan ada yang sama konyolnya. Kami telah bekerja untuk melanjutkan pelatihan dari 18 Mei, tetapi itu tidak berarti liga akan mulai lagi,” pungkas Spadafora.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini