Buka Markas Latihan, Tottenham Hotspur Terapkan Aturan Ketat

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Selasa 28 April 2020 05:05 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 28 45 2205846 buka-markas-latihan-tottenham-hotspur-terapkan-aturan-ketat-27ZoA59kAQ.jpg Markas latihan Tottenham Hotspur di Enfield, London (Foto: Tottenham Hotspur)

LONDON – Tottenham Hotspur menjadi kesebelasan pertama di Liga Inggris 2019-2020 yang membuka kembali markas latihannya, Enfield Training Ground. Meski begitu, Si Lili Putih akan menerapkan aturan ketat guna menyukseskan kampanye social distancing dari Pemerintah Inggris.

Markas latihan 20 klub Premier League secara resmi ditutup sejak awal Maret 2020 akibat pandemi virus Corona Covid-19. Para pemain lantas diminta menjalani latihan secara mandiri di kediaman masing-masing.

Baca juga: Dilatih Jose Mourinho, Lloris Rasakan Keistimewaan

Jose Mourinho masih belum bisa memimpin sesi latihan tim (Foto: Twitter/@SpursOfficial)

Dengan dilonggarkannya aturan lockdown di Inggris, tiga klub Premier League bakal membuka kembali markas latihannya pada pekan ini, yaitu Arsenal, Tottenham Hotspur, dan Watford. Arsenal sendiri masih menutup Colney, sementara Spurs membuka Enfield pada Selasa (28/4/2020) pagi waktu setempat.

Seperti dimuat situs resmi klub, akan ada pembatasan personel yang boleh memakai fasilitas lapangan latihan Tottenham Hotspur. Satu lapangan hanya boleh diisi seorang pemain untuk berlatih. Sementara jumlah anggota tim yang datang juga akan dibatasi.

“Klub akan membatasi jumlah lapangan latihan yang tersedia di markas latihan bagi anggota tim utama. Lapangan hanya digunakan untuk sesi latihan berlari individu dengan kebijakan rotasi yang ketat. Hanya diperkenankan satu orang per lapangan dalam satu waktu yang sama untuk menjalani latihan,” bunyi pernyataan resmi Tottenham Hotspur, Selasa (28/4/2020).

“Setiap pemain harus datang ke sini seorang diri dan tiba dengan mengenakan perlengkapan latihan lengkap. Mereka wajib langsung pulang ke rumah setelah menyelesaikan sesi latihan. Semua aktivitas akan dilakukan sesuai aturan Pemerintah Inggris terkait social distancing. Akses gedung selain lapangan latihan tidak diperkenankan,” tutup pernyataan tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini