Tak Puas dengan Putusan RFEF, Valencia Lapor ke UEFA

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Sabtu 18 April 2020 02:11 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 04 18 46 2201075 tak-puas-dengan-putusan-rfef-valencia-lapor-ke-uefa-CHKkITWUd6.jpg Valencia (Foto: Media Valencia)

VALENCIA – Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF) berencana menggunakan posisi di klasemen Liga Spanyol saat ini untuk menentukan klub-klub yang akan berlaga di Eropa musim depan, jika kompetisi musim ini tak selesai. Tak ayal, putusan RFEF tersebut membuat Valencia geram hingga akhirnya mereka melapor ke UEFA, berdasarkan laporan dari Marca, Sabtu (18/4/2020).

Jika menggunakan klasemen saat ini sebagai acuan, maka Valencia tak akan bisa berlaga di kompetisi Eropa musim depan. Sebab, tim besutan Albert Celades itu hanya menempati posisi ketujuh klasemen. Mereka tertinggal tiga poin dari Atletico Madrid yang menempati posisi keenam.

Baca juga:Iniesta Sebut Generasi Emas Barcelona Takkan Terulang

Valencia vs Real Madrid

RFEF rencananya akan mendaftarkan Barcelona, Real Madrid, Sevilla, dan Real Sociedad ke Liga Champions. Sebab, mereka adalah klub-klub yang berada di posisi pertama hingga keempat saat ini. Sedangkan, dua klub yang akan dikirim ke Liga Eropa adalah Getafe dan Atletico Madrid yang menduduki posisi kelima dan keenam.

Valencia sebenarnya berkesempatan tampil di Liga Eropa musim depan jika final Copa del Rey 2019-2020 yang mempertemukan Sociedad vs Athletic Bilbao tidak dimainkan. Los Che -julukan Valencia- akan menggunakan tiket yang seharusnya diberikan kepada juara Copa del Rey.

Bahkan, jika laga final Copa del Rey dimainkan dan Sociedad yang keluar sebagai juara, Valencia juga akan tetap tampil di Liga Eropa musim depan. Pasalnya, Sociedad akan berlaga di Liga Champions. Akan tetapi, cerita menjadi berbeda jika Bilbao yang menang. Sebab, tiket ke Liga Eropa itu akan menjadi milik Bilbao.

Pihak Valencia namun tak ingin menggantungkan nasib mereka terhadap hal-hal semacam itu. Mereka menilai bahwa tidak adil menentukan klub-klub yang akan tampil di Eropa menggunakan klasemen sekarang. Sebab, Valencia percaya mereka bisa memperbaiki posisi di klasemen jika kompetisi dilanjutkan.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini