Wander Luiz Dinyatakan Sembuh dari Virus Corona

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Rabu 15 April 2020 22:45 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 04 15 49 2199852 wander-luiz-dinyatakan-sembuh-dari-virus-corona-gf1JOII9Up.jpg Wander Luiz dinyatakan sembuh dari virus Corona Covid-19 (Foto: Liga Indonesia Baru)

BANDUNG – Kabar baik datang dari Persib Bandung. Penyerang Wander Luiz dinyatakan sembuh dari virus Corona Covid-19. Hal itu disampaikan langsung oleh Dokter Tim Persib Bandung, Rafi Ghani, pada Rabu (15/4/2020) malam WIB.

“Hasil tes kedua Luiz dan ayahnya yang sama-sama menjalani isolasi mandiri dengan baik, dinyatakan negatif,” tutur Rafi Ghani di Graha Persib usai menerima hasil tes dari Laboratorium Kesehatan Pemda Jabar, mengutip dari laman resmi klub, Rabu (15/4/2020).

Baca jug: Wander Luiz Kembali Jalani Tes Virus Corona, Ini Harapan Pelatih Persib

Dr. Rafi Ghani menunjukkan hasil tes Wander Luiz (Foto: Persib Bandung/Gregorius)

Ia menerangkan, pemeriksaan kedua ini ditempuh dengan menggunakan metode Polymerase Chain Reaction (PCR). Metode ini sempat dijalani Wander Luiz dan beberapa pemain pada 26 Maret 2020 sebelum dinyatakan positif terinfeksi virus Corona Covid-19.

“Pemeriksaan yang kedua ini sama dengan yang sebelumnya, menggunakan metode PCR. Karena dengan metode ini, virus Covid-19 di dalam tubuh seseorang bisa terdeteksi,” tutur Dr. Rafi Ghani.

Sebelumnya, Wander Luiz dinyatakan positif terinfeksi virus Corona Covid-19 pada akhir Maret 2020. Penyerang anyar Maung Bandung itu langsung diminta menjalani isolasi mandiri selama 14 hari di tempat tinggalnya bersama sang ayah.

Setelah 14 hari, Wander Luiz dan ayahnya menjalani tes pertama pada Sabtu 9 April 2020 dengan metode swab. Karena dibutuhkan dua tes untuk dinyatakan negatif, maka pemain asal Brasil itu kembali menjalani tes dengan metode PCR. Beruntung, hasil kedua tes itu negatif sehingga Wander dinyatakan sembuh.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini