Pelatih Sheffield Akui Dean Henderson memang Berhasrat Kembali ke Man United

Ezha Herdanu, Jurnalis · Kamis 16 April 2020 00:06 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 04 15 45 2199775 pelatih-sheffield-akui-dean-henderson-memang-berhasrat-kembali-ke-man-united-czfj5PVbUp.jpg Dean Henderson (Foto: Twitter Dean Henderson)

SHEFFIELD – Juru taktik Sheffield United, Chris Wilder, memberikan komentar soal peluang Dean Henderson kembali memperkuat Manchester United di musim 2020-2021. Wilder mengakui bahwa Henderosn memang memiliki hasrat besar untuk kembali jadi bagian dalam skuad Man United.

Sebagaimana diketahui, Henderson saat ini memang masih berstatus pemain Man United. Meski, Henderson sendiri sudah membela Sheffield sejak 2018, usai direkrut dari Man United dengan status pinjaman.

Dean Henderson

Selama dua musim berseragam Sheffield, performa Henderson memang bisa dikatakan cukup menjanjikan. Ya, pada musim perdananya, Henderson berhasil mengantarkan Sheffield promosi ke Liga Inggris.

Baca Juga: Legenda Yakin Greenwood Bisa Jadi Andalan Man United

Sementara di musim ini, ia mampu membawa Sheffield menempati papan atas atau tepatnya berada di urutan ketujuh klasemen sementara Liga Inggris 2019-2020. Terhitung sudah 10 clean sheet diciptakan Henderson bersama Sheffield di Liga Inggris 2019-2020.

Rumor Henderson bakal kembali memperkuat Man United pada musim depan pun nampaknya bakal benar-benar jadi kenyataan. Pasalnya Wilder selaku pelatih Henderson di Sheffield mengakui bahwa anak asuhannya itu memiliki keinginan besar jadi bagian dalam skuad Man United di musim depan.

“Ia (Henderson) ingin menjadi kiper internasional, ia ingin memenangkan lebih dari 50 penampilan dan bermain untuk Manchester United, klub sepakbola besar di dunia,” ucap Wilder, seperti disadur dari The Guardian, Kamis (16/4/2020).

Baca Juga: Dikritik Legenda Liverpool, Pogba: Saya Tidak Tahu Siapa Dia

“Ia harus mengatasi kekecewaan. Reaksinya berbicara banyak tentang seperti apa dirinya dan bagaimana ruang ganti kita. Itulah Manchester United! Anda harus berani untuk bersaing,” sambung pelatih berusia 52 tahun itu.

“Dalam karier Anda, seorang pesepakbola harus mengalami masalah yang menyenangkan. Dalam sebuah tim harus ada dua atau tiga pemain yang menantang untuk satu posisi yang sama. Itulah yang akan kami tonjolkan,” tutupnya.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini