Legenda Everton Dukung Arteta Raih Kejayaan Bersama Arsenal

Ezha Herdanu, Jurnalis · Rabu 15 April 2020 22:16 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 15 45 2199771 legenda-everton-dukung-arteta-raih-kejayaan-bersama-arsenal-rmmQPcaS0d.jpg Mikel Arteta (Foto: Twitter @m8arteta)

MELBOURNE – Pemain legendaris tim nasional (Timnas) Australia, Tim Cahill, memberikan komentar soal kiprah Mikel Arteta sebagai juru taktik Arsenal. Cahill percaya bahwa Arteta bakal meraih banyak kesuksesan bersama Arsenal.

Sebagaimana diketahui, Arteta resmi menjadi pelatih Arsenal pada akhir tahun lalu. Arteta dipilih oleh manajemen The Gunners –julukan Arsenal– untuk menggantikan peran Unai Emery yang dinilai gagal memperbaiki prestasi klub.

Mikel Arteta

Bersama Arsenal, Arteta memang menjalani start yang terbilang cukup lambat. Namun seiring berjalannya waktu, performa Arsenal pun kian membaik. Bahkan hingga Liga Inggris musim 2019-2020 dihentikan untuk sementara karena penyebaran virus Corona (Covid-19), Arsenal tak pernah kalah sejak pergantian tahun.

Baca Juga: Legenda Arsenal Pasrah jika Aubameyang Hengkang ke Madrid atau Barca

Cahill yang cukup mengenal dekat Arteta lantaran pernah bermain bersama di Everton pun yakin mantna rekan setimnya itu bakal meraih kesuksesan sebagai pelatih Arsenal. Sebab, Cahill menilai bahwa Arteta memang memiliki kualitas sebagai pelatih, bahkan sejak masih aktif sebagai pemain.

“Anda hanya perlu menyimak klub-klub tempat Mikel bermain. Jika Anda mengingat kembali Paris Saint-Germain, Barcelona, Rangers, Everton, dan Arsenal. Anda hanya perlu lihat para pelatih yang pernah melatihnya dan para pemain yang pernah ada di sekitarnya,” jelas Cahill, seperti disadur dari Sky Sport, Rabu (15/4/2020).

Baca Juga: Arsenal Selangkah Lagi Amankan Jasa Thomas Partey dari Atletico

“Mikel selalu menjadi pelatih, bahkan saat sebagai pemain. Dia akan menerima informasi, dia mendengarkan, dan dia bisa mencari opsi lain. Pada saat yang sama, dia akan terus berkomunikasi dengan pemain lain,” sambung pria berusia 40 tahun tersebut.

“Sayang, dia tidak bergabung dengan klub yang saya cintai, Everton. Tetapi, di Arsenal ia melakukan pekerjaan luar biasa. Ia memiliki atribut untuk mengubah budaya, bagaimana klub dijalankan, dan menjaga nama besar klub. Kini, Anda sudah dapat melihat bagaimana para pemain terbentuk,” tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini