Hasil Tes Belum Keluar, Wander Luiz Tertahan di Bandung

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Selasa 14 April 2020 14:16 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 14 49 2198947 hasil-tes-belum-keluar-wander-luiz-tertahan-di-bandung-6r1wheDFVu.jpg Wander Luiz belum diizinkan mudik ke Brasil (Foto: Liga Indonesia Baru)

BANDUNG – Penyerang Persib Bandung, Wander Luiz, masih tidak diizinkan untuk pulang ke negara asalnya, Brasil. Sebab, hasil tes kedua usai menjalani karantina selama 14 hari masih belum keluar. Apalagi, ia pernah dinyatakan positif terinfeksi virus Corona Covid-19 pada 24 Maret 2020.

Seperti diberitakan, Wander Luiz harus menjalani karantina secara mandiri selama 14 hari usai dinyatakan positif mengidap virus Corona. Setelah 14 hari, pasien harus menjalani dua kali tes dengan hasil negatif agar dinyatakan pulih.

Baca juga: Pesan Pelatih Persib kepada Pemainnya Memasuki Pekan Ketiga Latihan Mandiri

Wander Luiz masih menjalani karantina mandiri (Foto: Liga Indonesia Baru)

Penyerang berkebangsaan Brasil itu baru menjalani tes swab pada 9 April 2020. Dokter Tim Persib Bandung, Rafi Ghani, terus mengabarkan perkembangan terakhir dari hasil tes tersebut. Saat ini, hasilnya belum diketahui karena Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) cukup sibuk dengan masuknya 1000 sampel.

Wander Luiz sudah meminta izin klub untuk pulang ke Brasil selama Liga 1 2020 dihentikan sementara. Walau klub mengizinkan, penyerang berusia 28 tahun itu akan terhambat di bandara karena harus mendapat keterangan hasil negatif virus Corona.

“Hasilnya saya masih menunggu tapi belum masuk juga. Saya ingin cepat keluar karena Wander Luiz sudah isolasi mandiri, sekarang sedang social distancing, menunggu hasil pemeriksaan kedua mudah-mudahan negatif,” tutur Rafi Ghani, dikutip dari laman resmi Liga Indonesia, Selasa (14/4/2020).

“Kalau dari Persib silakan saja sebenarnya tapi di bandara pasti tak bisa pulang. Aturannya harus berbekal hasil pemeriksaan negatif Covid-19. Jadi, di bandara ditunjukkan supaya lebih mudah bagi mereka. Jadi, posisi Wander sekarang masih di Bandung,” tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini