Lucas Hernandez Ceritakan Latihan Bayern di Tengah Krisis Covid-19

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 13 April 2020 08:01 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 04 13 51 2198179 lucas-hernandez-ceritakan-latihan-bayern-di-tengah-krisis-covid-19-Sedp9c040s.jpg Latihan Bayern Munich. (Foto: Bundes Liga)

MUNICH Bayern Munich telah menggelar kembali latihan, meski kondisi dari penyebaran virus corona di Jerman sendiri diketahui belum kondusif. Bek Bayern, Lucas Hernandez, pun menceritakan secara detail sesi latihan yang digelar di tengah pandemi virus corona tersebut.

Hernandez memastikan bahwa pihak Bayern benar-benar menerapkan social distancing dalam latihan tersebut. Pembatasan yang ketat diterapkan sehingga latihan digelar dalam kelompok-kelompok kecil.

Latihan Bayern Munich

Dalam latihan yang digelar Bayern, satu kelompok diketahui hanya berisikan empat pemain. Pembagian kelompok ini dilakukan agar para pemain tak berada di waktu yang sama demi menghindari terjadinya kontak.

BACA JUGA: Bayern Pernah Tolak Varane karena Dianggap Terlalu Mahal

Hal tersebut tak hanya diterapkan saat berlatih di atas lapangan, tetapi juga saat menggunakan kamar ganti. Setelah latihan rampung digelar, para pemain diminta untuk segera meninggalkan tempat latihan untuk mandi dan makan di rumah masing-masing. Latihan ini sendiri diketahui sudah mulai digelar Bayern pada Senin 6 April 2020.

"Kondisinya sangat ketat. Kami berada dalam kelompok kecil yang beranggotakan empat orang. Kami tidak bertemu yang lain. Kami berlatih pada waktu yang berbeda untuk menghindari kontak. Kamar ganti juga diatur secara berbeda,” ujar Hernandez, sebagaimana dikutip dari Goal, Senin (13/4/2020).

“Kami tidak menempati lapangan yang sama. Tapi begitu selesai, kami akan cepat pergi, mandi, dan makan di rumah. Ini adalah cara lain untuk menghidupkan mesin lagi,” tukasnya.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini