Liga Champions 2019-2020 Diragukan Bisa Tuntas

Djanti Virantika, Jurnalis · Minggu 12 April 2020 23:03 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 04 12 261 2198032 liga-champions-2019-2020-diragukan-bisa-tuntas-EB4ibsjUIj.jpg Trofi Liga Champions. (Foto: Twitter Liga Champions)

MUNICH – Bek Bayern Munich, Lucas Hernandez, ragu kompetisi Liga Champions 2019-2020 bisa dituntaskan. Pandemi virus corona yang tengah merebak di sejumlah negara diyakini bakal menjadi penghalang besar untuk kembali bergulirnya kompetisi Liga Champions.

Saat ini, kompetisi Liga Champions 2019-2020 memang tengah ditangguhkan akibat virus corona. Demi menyelamatkan kompetisi, pihak penyelenggara sejatinya siap menggelar pertandingan tanpa kehadiran penonton.

Para pemain Bayern Munich

Tetapi, Hernandez ragu hal itu bisa dilakukan. Sebab, untuk menjalani sebuah laga di Liga Champions, setiap tim harus berpindah dari satu negara ke negara lainnya. Kondisi ini tentu saja akan banyak mendapat persetujuan dari pemerintah negara.

BACA JUGA: Presiden UEFA: Liga Champions dan Liga Eropa Harus Selesai 3 Agustus

Hernandez sendiri melihat bahwa sejumlah klub kini lebih fokus menyelesaikan kompetisi domestik ketimbang di tataran Eropa. Karena itu, ia ragu dengan pernyataan pihak penyelenggara yang memprediksi kompetisi bisa mulai bergulir kembali pada Juli atau Agustus.

"Akan sulit untuk menjejalkan semua ini yang juga memungkinkan berakhirnya liga.  Liga Champions menyangkut semua negara yang terkena virus corona. Akan sulit untuk membuat semua orang keluar dari kondisi ini, berada dalam kondisi yang sama, untuk bertemu, untuk melakukan perjalanan ke Italia, Spanyol, Inggris, atau Prancis,” ujar Hernandez, sebagaimana dikutip dari Goal, Minggu (12/4/2020)

"Anda harus realistis. Saya pikir tidak mungkin menyelesaikan Liga Champions pada saat-saat ini, terutama jika kami lebih suka mengakhiri liga domestik,” tukasnya.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini