Share

Presiden UEFA: Liga Champions dan Liga Eropa Harus Selesai 3 Agustus

Djanti Virantika, Okezone · Minggu 05 April 2020 12:26 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 05 51 2194381 presiden-uefa-liga-champions-dan-liga-eropa-harus-selesai-3-agustus-zKK0uQ9OnF.jpg Trofi Liga Champions. (Foto: Twitter Liga Champions)

NYON – Presiden Federasi Sepakbola Eropa (UEFA), Aleksander Ceferin, menyampaikan tenggat waktu untuk menyelesaikan kompetisi Liga Champions dan Liga Eropa 2019-2020. Ia mengatakan penyelenggaraan dua kompetisi tersebut harus selesai selamat-lambatnya pada 3 Agustus 2020.

Beragam kompetisi sepakbola elite di tanah Eropa memang harus dihentkan sementara karena merebaknya virus corona. Hal tersebut pun turut terjadi dalam turnamen Liga Champions dan Liga Eropa 2019-2020.

Manchester City

Kini, dua kompetisi tersebut tengah ditangguhkan sementara. Ceferin pun bertekad menggelar kembali dua kompetisi tersebut saat situasi terkait penyebaran pandemi virus corona sudah berangsur-angsur membaik.

BACA JUGA: UEFA Bakal Gelar Final Four untuk Liga Champions dan Eropa 2019-2020

Caferin mengatakan bahwa segala rencana berusaha disusun oleh UEFA demi membuat Liga Champions dan Liga Eropa tetap dapat terselenggara dengan baik, di tengah kondisi ini. Hal tersebut termasuk membuka opsi final four atau meniadakan sistem pertandingan kandang-tandang di semifinal. Sistem tersebut bahkan bisa diterapkan sejak babak perempatfinal atau final eight.

"Itu harus selesai pada 3 Agustus, baik Liga Champions dan Liga Eropa. Kami berada dalam situasi yang luar biasa, jadi kami fleksibel pada tanggal dan waktu kick-off. Jika krisis mereda lebih awal, maka kami bisa mulai lebih cepat,” ujar Ceferin, sebagaimana dikutip dari Sport Star, Minggu (5/4/2020).

"Kami bisa bermain dengan sistem saat ini atau dalam pertandingan satu kali yang dimainkan di wilayah netral. Untuk saat ini, itu hanya opsi untuk bermain dengan final eight atau final four. Satu-satunya keputusan yang salah saat ini adalah kami memainkan laga dengan mempertaruhkan kesehatan dan keselamatan pemain, penggemar, dan wasit. Jika kami dalam kondisi aman, saya tidak melihat masalahnya,” tukasnya.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini