Carragher Sarankan Man United Pertahankan De Gea

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 10 April 2020 17:53 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 04 10 45 2197319 carragher-sarankan-man-united-pertahankan-de-gea-ykCD3OjsHP.jpg David De Gea (Foto: Getty Images)

MANCHESTER – Sejak musim lalu, penjaga gawang Manchester United, David de Gea, mendapat banyak sorotan lantan cukup sering melakukan blunder dan kebobolan. Pada akhirnya, spekulasi mengenai dijualnya De Gea pun mencuat ke permukaan.

Bersamaan dengan itu, penjaga gawang Man United yang kini menjalani masa peminjaman di Sheffield United, Dean Henderson, menunjukkan performa apik. Spekulasi pun muncul bahwa Henderson akan menggantikan tempat De Gea sebagai penjaga gawang nomor satu Setan Merah musim depan.

Baca juga:Rashford Mulai Frustrasi Akibat Pandemi Virus Corona

Dean Henderson

Kendati demikian, legenda Liverpool, Jamie Carragher, menilai terlalu gegabah bagi Man United jika melepas De Gea dan menggantinya dengan Henderson. Pasalnya, secara pengalaman dan kualitas, De Gea masih berada di atas Henderson.

Carragher memandang bahwa akan lebih bijak jika Man United tetap memberi kepercayaan kepada De Gea satu musim lagi. Selain itu, ia juga menyarankan agar Henderson tetap dipinjamkan ke Sheffield musim depan guna menambah jam terbang, mengingat usianya yang masih cukup muda.

“Tidak, saya pikir De Gea masih harus menjadi pilihan pertama di United dan Henderson harus tinggal di Sheffield United untuk musim lainnya," tulis Carragher di akun Twitter pribadinya, Jumat (10/4/2020).

Saat ini, De Gea berusia 29 tahun, yang sejatinya adalah usia emas bagi seorang pesepakbola. Terlebih lagi, masa kontrak De Gea masih akan berlaku hingga 30 Juni 2023. Sehingga, Man United tak punya alasan untuk tergesa-gesa melepas penjaga gawang asal Spanyol tersebut.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini