Share

Pesan Ayah Thiago kepada Bayern Munich yang Gelar Latihan di Tengah Pandemi Corona

Ramdani Bur, Jurnalis · Kamis 09 April 2020 16:53 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 09 51 2196786 pesan-ayah-thiago-kepada-bayern-munich-yang-gelar-latihan-di-tengah-pandemi-corona-awjQhtcweB.jpg Para pemain Bayern Munich fokus berlatih. (Foto: Laman resmi Bayern Munich)

MUNICH – Ayah Thiago Alcantara, Mazinho, memberi pesan kepada Bayern Munich yang mulai menggelar latihan pada Senin 6 Juni 2020, di tengah pandemi virus corona. Pria berpaspor Brasil itu menyebut, Bayern mesti mengikuti protokol kesehatan dari pemerintah Jerman agar personel Bayern termasuk sang anak, Thiago, terhindar dari virus corona.

Pada Senin 6 April 2020, Bayern racikan Hans Dieter Flick kembali menggelar latihan, setelah beristirahat hampir satu bulan imbas pandemi virus corona. Langkah itu diambil Die Roten –julukan Bayern– karena kabarnya Liga Jerman 2019-2020 kembali digulirkan medio Mei 2020.

Bayern Munich

(Suasana markas latihan Bayern Munich)

Dalam latihan yang digelar Senin dan berlanjut di hari-hari selanjutnya, tim kepelatihan Bayern benar-benar mengedukasi Thomas Muller dan kawan-kawan soal pentingnya physical distancing. Skuad Bayern pun tidak berlatih dalam satu kelompok penuh yang biasanya berisikan 20-an pemain. Dalam kondisi seperti ini, latihan dibagi ke dalam beberapa kelompok, yang mana tiap kelompoknya berisikan lima pemain.

BACA JUGA: Hamann: Gaya Main Liverpool dan Bayern Takkan Cocok untuk Werner

“Bermain sepakbola di tengah wabah virus corona merupakan situasi yang menyulitkan dan membahayakan. Di Jerman, latihan pun sudah digelar dengan dibagi ke dalam beberapa kelompok,” kata Mazinho mengutip dari Marca, Kamis (9/4/2020).

“Karena itu, para pemain mesti berhati-hati dalam kondisi itu. Jika Bayern berani menggelar latihan, mereka harus menjamin keselamatan pemain-pemain mereka. Anak saya, juga harus bekerja dan menunjukkan rasa tanggung jawabnya,” lanjut Mazinho yang membantu Brasil juara Piala Dunia 1994,.

Jika Liga Jerman 2019-2020 diselenggarakan medio Mei, kompetisi diharapkan kelar pengujung Juni 2020. Saat ini, Liga Jerman 2019-2020 telah menyelesaikan 26 pekan. Bayern Munich duduk di puncak klasemen dengan raihan 55 angka, unggul empat poin dari Borussia Dortmund di tempat kedua.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini