nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Satu-satunya Momen Cristiano Ronaldo Bertemu Ronaldo Luis di Lapangan

Ramdani Bur, Jurnalis · Jum'at 03 April 2020 18:33 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 04 03 51 2193770 satu-satunya-momen-cristiano-ronaldo-bertemu-ronaldo-luis-di-lapangan-AYBmQjpO6i.jpg Ronaldo (kiri) saat berduel dengan Cristiano pada 2005. (Foto: Sportbible)

ALGARVE – Banyak orang berdebat saat ditanya siapa yang lebih hebat antara Ronaldo Brasil (Ronaldo Luis Nazario de Lima) atau Ronaldo Portugal (Cristiano Ronaldo). Tentu, masing-masing fans menjagokan favorit mereka.

Terlepas dari siapa yang terbaik, Ronaldo dan Cristiano sempat berduel dalam satu lapangan, tepatnya di pertandingan amal yang digagas legenda asal Portugal, Luis Figo. Pada Juli 2005, Figo yang memiliki jaringan luas di sepakbola menggelar pertandingan amal di Stadion Algarve, Portugal.

Tiket pertandingan yang terjual 25.000 ribu lembar itu kemudian disumbangkan melalui badan amal yang dimiliki Figo. Saat itu, Cristiano membela tim Ronald McDonald, sedangkan Ronaldo berseragam tim Figo XI All-Stars.

BACA JUGA: Cristiano Ronaldo Tak Masuk dalam Kategori Pemain yang Dibuang Man United

Hanya saja laga tidak berjalan baik bagi Cristiano. Ia yang kala itu baru berusia 20 tahun hanya merumput 32 menit. Hal itu berbeda dengan Ronaldo Luis yang memborong semua gol kemenangan 2-1 tim Figo XI All-Stars atas tim Ronald McDonald.

Pesepakbola legenda asal Brasil, Ricardo Kaka, merupakan salah satu pemain yang beruntung karena pernah satu tim dengan Ronaldo dan Cristiano. Saat ditanya siapa yang terbaik di antara keduanya, Kaka menyebut Ronaldo masih lebih baik.

“Ronaldo Brasil merupakan pemain terbaik yang pernah bermain dengan saya. Apa yang ia lakukan di lapangan selalu luar biasa. Meski begitu, hal yang dilakukan Cristiano juga luar biasa. Ada satu hal yang bisa saya contoh dari Cristiano adalah cara ia memotivasi diri setelah apa yang telah ia capai sebelumnya,” kata Kaka mengutip dari Sportbible,” Jumat (3/4/2020).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini