nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cristiano Ronaldo Tak Masuk dalam Kategori Pemain yang Dibuang Man United

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 03 April 2020 17:48 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 04 03 51 2193747 cristiano-ronaldo-tak-masuk-dalam-kategori-pemain-yang-dibuang-man-united-HRcmhpQQrD.jpg Cristiano Ronaldo saat membela Man United (Foto: AFP)

MANCHESTER – Saat Sir Alex Ferguson menukangi Manchester United, terdapat satu hal yang menarik. Pasalnya, sebagian besar pemain bintang yang hengkang dari Man United, justru mengalami penurunan karier. Sebut saja nama-nama seperti Ruud van Nistelrooy dan David Beckham.

Kendati demikian, hal itu nyatanya tak berlaku bagi Cristiano Ronaldo. Sebab, setelah meninggalkan Man United, karier Ronaldo justru meningkat pesat bersama Real Madrid. CR7 tercatat, mampu memenangkan empat trofi Liga Champions dan empat Ballon d’Or.

Baca juga: Guardiola Dituding Tiru Strategi Transfer Sir Alex Ferguson

Cristiano Ronaldo

Menanggapi hal ini, Gary Neville menerangkan bahwa sebagian besar pemain yang meninggalkan Man United di era Ferguson sebenarnya karena sudah tidak terlalu dibutuhkan lagi. Para pemain tersebut sebenarnya masih ingin bertahan di Man United, namun Ferguson tak memberi tempat. Akan tetapi, Ronaldo adalah pengecualian. Sebab, meski Ferguson masih menginginkannya, namun CR7 sudah punya niat kuat hengkang dari Man United.

“Saya pikir secara umum para pemain yang pergi, sangat sedikit kemudian kariernya menanjak. Anda sekarang bisa berdebat tentang Cristiano yang pergi ke Real Madrid dan memenangkan empat atau lima Kejuaraan Eropa adalah langkah baginya di mana ia ingin menantang dirinya sendiri,” jelas Neville, mengutip dari Evening Standard, Jumat (3/4/2020).

"Para pemain yang pergi terutama adalah karena mereka datang ke ujung jalan karena satu dan lain hal, baik karena kontrak mereka sudah habis, atau usia mereka sudah terlalu tua, atau manajer telah berbicara dengan mereka dan mengatakan mereka tidak akan terlalu banyak bermain sepakbola lagi,” lanjutnya.

"Sebagian besar pemain yang meninggalkan Man United sebenarnya ingin tetap tinggal. Mari kita perjelas, 99% pemain yang meninggalkan Man United selama waktu saya di sana akan bertahan jika manajer mengatakan Anda akan tetap di sini. Hanya ada 1 atau 2% yang benar-benar ingin meninggalkan klub karena keinginan sendiri," tukas Neville.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini