Share

Bayern Munich Tak Mau Buru-Buru Perpanjang Kontrak 3 Pemain Kuncinya

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Selasa 31 Maret 2020 03:35 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 31 51 2191536 bayern-munich-tak-mau-buru-buru-perpanjang-kontrak-3-pemain-kuncinya-YXEHyfk9gB.jpg Bayern Munich tak mau buru-buru perpanjang kontrak pemainnya (Foto: Reuters)

MUNICH โ€“ CEO Bayern Munich, Karl-Heinz Rummenigge, memastikan perpanjangan kontrak tiga orang pemainnya tidak akan terganggu oleh wabah virus Corona Covid-19. Pihak klub juga tidak mau memanfaatkan jeda tanpa pertandingan sepakbola untuk memaksa para pemain itu segera menandatangani kontrak baru.

Tiga pemain utama, yakni Manuel Neuer, David Alaba, dan Thomas Muller, akan habis kontrak pada Juni 2021. Ketiganya menjadi fokus utama Bayern Munich untuk melakukan perpanjangan kontrak. Apalagi, dua nama pertama diincar oleh berbagai klub Eropa.

Kontrak Thomas Muller berakhir pada 2021 (Foto: Reuters)

Baca juga: Dampak Virus Corona, Bayern Munich Hentikan Negosiasi Pemain

Karl-Heinz Rummenigge mengatakan, proposal perpanjangan kontrak ketiga pesepakbola itu sudah diajukan sejak sebelum pandemi virus Corona Covid-19. Bayern Munich tidak mau memaksa mereka untuk segera menandatangani perpanjangan karena masih tersisa waktu 12 bulan lagi hingga kontrak berakhir.

โ€œUntuk Manuel (Neuer), aturan yang sama juga berlaku kepada semua pemain yang kontraknya habis pada musim panas 2021. Kami sudah mengajukan tawaran sebelum krisis virus Corona. Kami tidak akan mengambil keuntungan dari krisis itu sekarang demi mendorong para pemain menandatangani kontrak,โ€ tutur Karl-Heinz Rummenigge, dikutip dari Goal, Selasa (31/3/2020).

โ€œMenurut saya, para pemain itu tahu mereka dipekerjakan oleh klub yang solid dan terpercaya seperti Bayern Munich, yang akan menangani mereka dengan cara-cara yang adil,โ€ sambung pria berkebangsaan Jerman tersebut.

Sayangnya, berlarutnya proses perpanjangan kontrak langsung memunculkan spekulasi kepindahan dari para pemain tersebut. Manuel Neuer kencang digosipkan diincar Chelsea, sedangkan David Alaba disebut-sebut menjadi incaran Real Madrid dan Barcelona pada bursa transfer musim panas 2020.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini