nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Calderon Bela Higuain yang Mudik ke Argentina

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Selasa 31 Maret 2020 17:13 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 03 31 47 2191944 calderon-bela-higuain-yang-mudik-ke-argentina-WjiXsL1isD.jpg Gonzalo Higuain (Foto: Media Juventus)

MADRID – Penyerang Juventus, Gonzalo Higuain, sempat menuai banyak kritik lantaran ia pulang ke negara asalnya, Argentina, saat sedang mewabah Virus Corona (Covid-19). Padahal Pemerintah Italia telah menginstruksikan bagi siapa pun yang berada di negaranya untuk melakukan isolasi mandiri.

Italia sejatinya adalah negara yang paling parah terpapar Virus Corona, setelah China. Saat ini, sudah ada 100 ribu kasus di Negeri Pizza tersebut. Lebih parah lagi, Italia menjadi negara dengan angka kematian tertinggi akibat Covid-19. Sejauh ini 10.779 orang meninggal dunia di Italia.

Baca juga: Maldini Berjuang Keras untuk Sembuh dari Virus Corona

Gonzalo Higuain

Kesan terhadap Higuain menjadi semakin buruk karena saat ia meninggalkan Italia, tiga rekan setimnya dinyatakan positif terinfeksi Covid-19, yakni Daniele Rugani, Blaise Matuidi, dan Paulo Dybala. Nama terakhir sejatinya adalah teman dekat Higuain dan sering bepergian bersama.

Kendati demikian, Higuain mendapat pembelaan dari mantan Presiden Real Madrid, Ramon Calderon. Ia menilai, mudiknya Higuain ke Argentina pasti sudah mendapat izin dari pihak Juve dan telah menjalani pemeriksaan. Lagipula, Calderon memaklumi niat Higuain meninggalkan Italia adalah agar ia tak ikut terinfeksi Covid-19.

"Saya tidak tahu keadaan di mana Gonzalo pergi ke Argentina. Saya kira itu dilakukan dengan persetujuan Juventus. Dia mungkin didorong oleh keadaan luar biasa yang kita semua alami, saya mengenalnya dengan baik, dan saya yakin bahwa keputusannya akan dibenarkan," tutur Calderon, mengutip dari JuveFC, Selasa (31/3/2020).

Tidak hanya Higuain, gelandang Inter Milan, Christian Eriksen, juga meninggalkan Italia untuk pulang ke negara asalnya. Bedanya, Eriksen meninggalkan Italia setelah menjalani karantina selama14 hari dan hasil pemeriksaan juga menyatakan bahwa gelandang 28 tahun itu steril.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini