nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Agen Ungkap Alasan Coutinho Batal Gabung Tottenham di Musim Panas 2019

Ezha Herdanu, Jurnalis · Senin 30 Maret 2020 15:24 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 03 30 51 2191251 agen-ungkap-alasan-coutinho-batal-gabung-tottenham-di-musim-panas-2019-KkbPFns9ZI.jpg Philippe Coutinho (Foto: Twitter Bayern)

MUNICH – Agen dari Philippe Coutinho, Kia Joorabchian, mengungkapkan bahwa kliennya hampir kembali merumput di Liga Inggris pada musim 2019-2020 dengan memperkuat Totteham Hotspur. Namun transfer Coutinho itu urung terjadi karena alasan yang tak bisa diungkapkan.

Sebagaimana diketahui, nama Coutinho memang sempat kencang diisukan bakal kembali merumput di Liga Inggris pada musim ini. Terlebih sejumlah klub papan atas Liga Inggris macam Manchester United, Arsenal, serta Tottenham kencang dikait-kaitkan dengan Coutinho.

Philippe Coutinho

Tottenham pun jadi klub yang sempat diisukan bakal berhasil mendaratkan Coutinho. Namun transfer Coutinho ke klub asal London Utara tersebut urung terjadi, lantaran pihak Tottenham tak memiliki dana cukup untuk merealisasikan rencana mereka.

Baca Juga: Kembalinya Coutinho Bikin Keuangan Barcelona Kembang Kempis

Manajemen Barca pun akhirnya memutuskan untuk menerima pinangan Bayern Munich untuk meminjam personel tim nasional (Timnas) Brasil tersebut sepanjang musim ini. Bersama Bayern, performa Coutinho pun bisa dikatakan tidak terlalu buruk dengan menyumbangkan sembilan gol serta delapan assist untuk Die Roten –julukan Bayern.

Joorabchian selaku agen dari Coutinho pun mengakui bahwa sang klien memang hampir saja gabung Tottenham pada bursa transfer musim panas kemarin. Namun transfer itu batal terjadi, dan Joorabchian menegaskan kekurangan dana transfer bukan jadi penyebab utama Coutinho batal gabung Tottenham.

Baca Juga: Coutinho Diperebutkan Empat Klub Besar Inggris

“Ya, itu memang benar (rumor Coutinho hampir gabung Tottenham di musim panas 2019). Namun karena alasan yang tak bisa saya sebutkan, membuat transfer itu batal terjadi,” jelas Joorabchian, seperti disadur dari The Guardian, Senin (30/3/2020).

“Coutinho tidak memiliki masalah pribadi dengan Daniel Levy (pimpinan Tottenham), dan klaim yang sebaliknya benar-benar salah. Satu hal yang pasti bahwa kesepakatan itu tidak batal karena masalah keuangan,” tutup agen dari pemain berusia 27 tahun itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini