nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cara Tony Sucipto Jaga Tubuh Tetap Bugar Selama di Rumah

Djanti Virantika, Jurnalis · Sabtu 28 Maret 2020 08:38 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 03 28 49 2190313 cara-tony-sucipto-jaga-tubuh-tetap-bugar-selama-di-rumah-JQoRqn78I3.jpg Tony Sucipto. (Foto: Laman Persija Jakarta)

JAKARTA – Merebaknya pandemi virus corona di Indonesia membuat masyarakat diimbau untuk tetap berada di rumah. Kegiatan yang dilakukan demi mencegah makin luasnya penyebaran virus Covid-19 ini pun turut dilakukan oleh penggawa Persija Jakarta, Tony Sucipto.

Tony diketahui tak bisa menjalani latihan bersama para pemain Persija saat ini. Kompetisi Liga 1 2020 sendiri kini tengah ditangguhkan dan bahkan terancam untuk dihentikan jika situasi terkait penyebaran virus Covid-19 di Indonesia makin meluas.

Tony Sucipto

Meski tak menjalani latihan bersama para pemain Persija, Tony tetap berusaha menjaga kondisi tubuhnya agar tetap bugar. Serangkaian kegiatan olahraga pun dilakukan pemain kelahiran Surabaya 12 Februari 1986 ini selama berada di rumah.

BACA JUGA: Liga 1 2020 Terancam Dihentikan, Begini Respons Persija

Kegiatan olahraga yang dilakukannya setiap hari ini tentu saja tetap sesuai dengan arahan tim pelatih Macan Kemayoran -julukan Persija. Tony mengaku berfokus pada latihan penguatan otot dengan berlari dan bela diri. Hal tersebut dilakukan agar dirinya tetap siap jika harus kembali memperkuat Persija.

“Latihan seperti biasa untuk jaga kondisi agar tidak terlalu turun saat mulai latihan lagi. Terpenting adalah bergerak untuk keluar keringat, meski hanya di dalam rumah ataupun depan rumah. Latihan banyak bentuknya yang pasti agar otot terjaga,” ujar Tony, sebagaimana dikutip dari laman resmi Persija, Sabtu (29/3/2020).

Selain berlatih, Tony juga melakukan aktivitas lainnya bersama keluarga. Ia juga turut membantu buah hatinya untuk menyelesaikan tugas-tugas sekolah selama di rumah.

“Waktu ini juga saya manfaatkan untuk menemani anak yang mempunyai tugas sekolah untuk dikerjakan di rumah. Biasanya sibuk latihan dan jarang ketemu, jadi ini momentum tepat untuk memanfaatkan waktu sesuai anjuran pemerintah yakni tetap berada di rumah,” tukas pemain berusia 34 tahun tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini