nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Liga 1 2020 Terancam Dihentikan, Begini Respons Persija

Ezha Herdanu, Jurnalis · Sabtu 28 Maret 2020 01:55 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 03 28 49 2190258 liga-1-2020-terancam-dihentikan-begini-respons-persija-txVsQ4ufOz.jpg Direktur Olahraga Persija, Ferry Paulus (Foto: Laman Resmi Persija)

JAKARTA – Direktur Olahraga Persija Jakarta, Ferry Paulus, memberikan komentar soal peluang dihentikannya kompetisi Liga 1 musim 2020, karena semakin mengkhawatirkannya penyebaran virus Corona (Covid-19) di Indonesia. Ferry menegaskan Persija bakal mendukung penuh apapun langkah yang PSSI selaku induk sepakbola Indonesia.

Sebagaimana diketahui, Liga 1 2020 memang tengah dihentikan untuk sementara hingga waktu yang belum ditentukan. Langkah tersebut diambil oleh PSSI sebagai bentuk menimalisir penyebaran virus Corona.

Persija Jakarta

Akan tetapi dengan kondisi di Indonesia yang belum membaik karena penyebaran virus Corona, PSSI dalam surat edaran yang diberikan kepada seluruh klub bahwa periode Maret hingga Juni 2020, ditetapkan sebagai force majeure, alias keadaan kahar.

Baca Juga: Persija Jakarta Galang Dana Perangi Covid-19

Dalam surat edaran tersebut Liga 1 2020 bakal ditangguhkan setidaknya hingga awal Juli ini. Namun hal tersebut masih harus melihat kebijakan pemerintah pusat, apabila kondisi tak kunjung membaik maka potensi dihentikannya Liga 1 2020 bakal benar-benar jadi kenyataan.

Ferry pun lantas memberikan respons soal sikap yang diambil PSSI soal nasib kompetisi Liga 1 musim ini. Ferry menegaskan bahwa seluruh elemen di skuad Macan Kemayoran –julukan Persija– mendukung penuh setiap langkah yang akan diambil PSSI ataupun pemerintah Indonesia demi kebaikan bersama.

Baca Juga: Ibunda Jokowi Meninggal, PSSI dan Sejumlah Klub Beri Ucapan Belasungkawa

“Kami tahu masyarakat Jakarta atau yang di luar Jakarta khususnya The Jakmania sangat mencintai Persija. Tetapi kita harus mengikuti keputusan pemerintah dalam memerangi virus corona. Semua ini untuk kebaikan kita bersama,” jelas Ferry, seperti disadur dari laman resmi Persija, Sabtu (28/3/2020).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini