nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Donnarumma Harus Main untuk Klub Top

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Sabtu 28 Maret 2020 05:18 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 03 28 47 2190277 donnarumma-harus-main-untuk-klub-top-npPG6bcGiC.jpg Gianluigi Donnarumma (Foto: Reuters)

MILAN – Spekulasi kepindahan penjaga gawang AC Milan, Gianluigi Donnarumma, kembali mencuat. Disebutkan bahwa pada musim panas 2020 akan ada tiga klub yang bersaing untuk memperebutkan jasa Donnarumma, yakni Juventus, Real Madrid, dan Paris Saint-Germain (PSG).

Menanggapi situasi ini, mantan penjaga gawang Milan, Mario Ielpo pun menyarankan agar Donnarumma meninggalkan Rossoneri. Sebagai fans Milan, ia sebenarnya berat mengatakan hal ini, namun Ielpo merasa Donnarumma sudah pantas hengkang ke klub top dan bersaing di level tertinggi.

Baca juga: Zlatan Ibrahimovic Putuskan Pensiun di Tengah Wabah Virus Corona?

Gianluigi DOnnarumma

Ielpo tentunya tak bermaksud menjelekkan Milan. Hanya saja, jika Donnarumma tetap berada di Milan, itu akan membebani keuangan Rossoneri. Sebab, saat ini penjaga gawang 21 tahun itu menerima gaji tertinggi di Milan, yakni 6 juta euro atau sekira Rp107,7 miliar per tahun. Angka tersebut dinilai terlalu besar untuk Milan saat ini yang masih bersusah payah untuk bisa menembus zona Eropa.

“Kami semua penggemar Milan berharap dia akan tetap di sini. Menurut saya, Gigio tidak lagi hanya sekadar talenta, ia adalah pemain yang lengkap. Dia menjadi referensi penting, meskipun usianya masih muda,” tutur Ielpo, mengutip dari Sempre Milan, Sabtu (28/3/2020).

“Dia menerima gaji tertinggi dan karenanya dia harus bermain untuk klub top, bukan untuk klub yang kesulitan untuk sampai ke Eropa. Jadi apakah Milan akan naik level dan membeli pemain hebat seperti Donnarumma atau mereka akan dipaksa untuk menjualnya,” sambung Ielpo.

Posisi Milan saat ini sebenarnya tidak diuntungkan jika bicara transfer Donnarumma. Sebab, kontrak si penjaga gawang akan habis pada 30 Juni 2021. Sehingga jika mereka melepas Donnarumma pada musim panas 2020, Milan akan menjualnya di bawah harga pasar. Sedangkan, jika menahannya selama semusim lagi dan Donnarumma tetap tak ingin perbarui kontrak, maka Rossoneri akan kehilangan secara cuma-cuma.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini