nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lovren Dinilai Bisa Jadi Solusi untuk Bobroknya Pertahanan Arsenal

Ezha Herdanu, Jurnalis · Sabtu 28 Maret 2020 04:57 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 03 28 45 2190273 lovren-dinilai-bisa-jadi-solusi-untuk-boborknya-pertahanan-arsenal-E0NFvULsB0.jpg Dejan Lovren (Foto: Instagram Dejan Lovren)

LONDON – Sebuah saran diberikan oleh salah satu pengamat olahraga kenamaan asal Inggris, Ian Stone, kepada Arsenal untuk membenahi performa lini pertahanan mereka. Stone menyarankan agar Arsenal merekrut Dejan Lovren dari Liverpool yang dinilainya bisa jadi solusi.

Sebagaimana diketahui, lini pertahanan memang masih menjadi masalah yang wajib dibenahi oleh Arsenal. Pasalnya dalam beberapa musim terakhir, buruknya performa lini pertahanan acap kali membuat Arsenal justru meraih hasil mengecewakan.

Dejan Lovren

Bahkan di Liga Inggris 2019-2020, Arsenal menjadi klub dari anggota The Big Six dengan jumlah kebobolan tertinggi ketiga, yakni mencapai 36 –di bawah Chelsea (39 gol) dan Tottenham Hotspur (40 gol). Padahal pada musim panas 2019, Arsenal melakukan sejumlah perekrutan untuk menambal lini pertahanan mereka, dengan merekrut David Luiz serta Kieran Tierney.

Baca Juga: Pelatih Arsenal Mikel Arteta Ambil Hikmah Setelah Terinfeksi Virus Corona

Stone pun mengerti betul permasalahan yang tengah dialami Arsenal tersebut pada lini pertahanannya. Maka dari itu, Stone menyarankan Arsenal merekrut Lovren yang sudah cukup berpengalaman di Liga Inggris.

“Lovren oke saja menurut saya, dia sedikit temperamental bukan? Dia bermain untuk Liverpool saat mereka kalah (dari Watford). Dengar, dia tidak hebat, saya melihat Troy Deeney bisa menyulitkan dia beberapa pekan lalu,” ucap Stone, seperti disadur dari Daily Mail, Sabtu (28/3/2020).

Baca Juga: Terinfeksi Virus Corona, Mikel Arteta Masih Pantau Latihan Pemain Arsenal

“Saya kira dia bukan yang terbaik, tapi dia lebih baik daripada mayoritas bek tengah yang Arsenal miliki pada saat ini, itulah yang saya rasakan. Namun, dia bukanlah pemain terburuk di dunia. Ia juga berhasil mengantarkan Liverpool menjuarai Liga Champions pada musim lalu,” lanjutnya.

“Saya kira dia punya cukup pengalaman dan dia bisa bermain. Namun, apakah dia cocok dengan taktik Mikel Arteta masalah lain, belum pasti apakah Arteta mau mendatangkan pemain seperti itu,” tuntas pria berusia 57 tahun itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini