nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Imbas Virus Corona, Ronaldinho Tidak Bisa Dijenguk di Penjara Paraguay

Andika Pratama, Jurnalis · Jum'at 27 Maret 2020 10:34 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 03 27 51 2189735 virus-corona-tambah-derita-ronaldinho-di-penjara-paraguay-MiDz9AcXQg.jpg Ronaldinho dan Roberto Assis (Foto: Twitter/@10Ronaldinho)

ASUNCION – Legenda sepakbola dunia asal Brasil, Ronaldinho tengah mendekam di balik jeruji besi. Ronaldinho berada di penjara Paraguay setelah memasuki negara tersebut dengan paspor palsu. Ronaldinho tidak sendirian di dalam penjara karena ada sang kakak, Roberto Assis yang juga terjerat masalah yang sama.

Ronaldinho bahkan harus merayakan ulang tahunnya yang ke-40 di penjara pada Sabtu 21 Maret 2020. Derita Ronaldinho kembali bertambah saat wabah virus corona (covid-19) mulai memasuki Paraguay. Sebab, itu membuat aturan di penjara tempat Ronaldinho berada pun diperketat.

Nelson Cuevas dan Ronaldinho (Foto: AP)

Seperti yang dilaporkan The Sun, Jumat (27/3/2020), penjara tempat Ronaldinho berada sudah tidak mengizinkan orang luar untuk menjenguk. Hanya pengacara penghuni penjara saja yang bisa masuk ke sana. Sementara itu, semua petugas di penjara juga memakai masker serta sarung tangan untuk mencegah penyebaran virus corona.

BACA JUGA: Pembelaan Ditolak, Ronaldinho Terancam Dibui 6 Bulan di Paraguay

Ronaldinho dan penghuni penjara lainnya juga diwajibkan melakukan cek kesehatan setiap hari guna mengantisipasi hal yang tidak diinginkan. Alhasil, Ronaldinho pun hanya bisa berinteraksi dengan saudaranya, penghuni penjara lain dan sang pengacara jika berkunjung.

Ronaldinho dan sang kakak sejatinya tidak perlu merasakan dinding dingin penjara serta bisa menjadi tahanan rumah, jika pembelaan yang diajukan diterima hakim. Ronaldinho dan Roberto mengaku paspor tersebut adalah hadiah dan mereka tidak tahu sebelumnya bahwa itu palsu.

Patut disayangkan, pembelaan itu ditolak hakim atas dasar risiko penerbangan ke luar Paraguay. Alhasil, Ronaldinho pun harus menunggu proses penyelidikan oleh polisi Paraguay untuk mengetahui nasib ia dan Roberto selanjutnya. Ronaldinho dan Roberto terancam hukuman penjara selama enam bulan akibat kasus paspor palsu tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini